Home / Riau / Paslon Nomor 2 Cabut Gugatan di MK, KWACI Ucapkan Selamat Kepada Afrizal Sintong-Sulaiman

Paslon Nomor 2 Cabut Gugatan di MK, KWACI Ucapkan Selamat Kepada Afrizal Sintong-Sulaiman

Teks foto: balon bupati Afrizal Sintong foto bersama Komunitas Wartawan Cinta Indonesia sebelum Pilkada 2020 berlangsung.

Rohil, SB – Dengan dicabutnya gugatan sengketa Pilkada Rohil 9 Desember 2020 oleh pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 H Suyatno – Drs H Jamiludin dan Paslon nomor urut 4 Afrizal Sintong – H Sulaiman di Mahkama Konstitusi (MK) pada Kamis 4 Februari 2021.

Ketua Komunitas Wartawan Cinta Indonesia (KWACI) Kabupaten Rokan Hilir, Zulfan Effendi beserta jajaran turut mengucapkan selamat kepada pasangan Afrizal Sintong – H Sulaiman sebagai bupati Rohil terpilih.

“Menyikapi itu, kami atau saya sebagai Ketua Komunitas Wartawan Cinta Indonesia ( KWACI ) Rokan Hilir ( Rohil ), sudah bisa mengucapkan selamat kepada pak Afrizal Sintong dan pak H. Sulaiman sebagai Bupati Rohil terpilih,” katanya lewat rilis yang diberikan, Kamis 4 Februari 2021.

Dikatakannya, pencabutan gugatan sengketa Pilkada oleh paslon H Suyatno – Drs H Jamiludin di Mahkama Konstitusi (MK) tersebut menandakan pasangan SUDIN legowo sekaligus mengakui atas kemenangan paslon bupati dan wakil bupati berjargon AMAN sebagai bupati dan wakilnya.

“Disini dapat kita nilai, bahwa politik di Rohil sangat dewasa, karena yang kalah terima dengan kekalahan, dan yang menang mau merangkul yang kalah. Tentunya disinilah penilaian saya, bahwa politik di Rohil sangat dewasa,” imbuhnya.

Setelah pasangan AMAN dilantik, dia berharap AMAN dapat segera menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) sesuai program kerja yang telah di susun. Dengan demikian, katanya akan bisa membuat daerah Rohil ini bisa lebih maju dan berjaya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama dirinya juga memberikan apresiasi kepada pasangan SUDIN yang selama ini telah memimpin Kabupaten Rokan Hilir, sebab katanya sampai saat ini H Suyatno dan wakilnya Drs H Jamiludin secara konstisonal masih bupati Rohil yang sah.

“Sekarang pak Suyatno dan pak Jamil masih pemimpin kita, jadi kepada teman-teman yang bergabung di KWACI khususnya, marilah kita dukung program kerja bapak-bapak ini di akhir masa jabatannya, sehingga bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan masyarakat banyak,” sebut Zulfan, lagi menambahkan. (rls/man/gond)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin