Home / Riau / Pasangan Bupati Rohil Afrizal Sintong-Sulaiman Resmi Dilantik

Pasangan Bupati Rohil Afrizal Sintong-Sulaiman Resmi Dilantik

Rohil, SB – Pasangan Afrizal Sintong dan H Sulaiman resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir Periode 2021-2026. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Riau H Syamsuar berlangsung di Balai Pelangi Komplek Gubernuran Jalan Diponegoro Pekanbaru, Selasa (8/6/2021).

Pelantikan tersebut menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dengan tamu terbatas, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19. Terpantua hanya jajaran dari Forkopimda Riau dan Kabupaten Rokan Hilir yang dapat menyaksikan secara langsung prosesi pelantikan pasangan Aman tersebut.

Sedangkan tamu undangan lainnya beserta keluarga hanya dapat menyaksikan pelantikan melalui live streaming melalui beberapa chanel media sosial Diskominfo Riau.

Dalam sambutannya Gubernur Riau Syamsuar mengatakan pelantikan tersebut berdasarkan SK dari Menteri Dalam Negeri Nomor 131.14-281 Tahun 2021. Gubri yakin bahwa Bupati dan Wakil Bupati Rohil akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan.

“Pelantikan ini kita nilai memiliki makna dan arti strategis untuk kelanjutan pembangunan Kabupaten Rokan Hilir,” pungkasnya.

Dengan sudah dilantiknya bupati dan wakil bupati Rokan Hilir, gubernur berharap akan dapat membawa kesejahteraan bagi Kabupaten Rokan Hilir.

Gubernur juga berharap agar bupati serta wakilnya nantinya dapat langsung berkoordinasi dengan DPRD, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat bersatu membangun Kabupaten Rokan Hilir untuk lima tahun kedepan.

“Setelah dilantik, diharapkan dapat merangkul semua kalangan masyarakat, melakukan koordinasi dengan DPRD dan seluruh elemen masyarakat bersatu demi kemajuan Kabupaten Rokan Hilir yang lebih baik.

Selain itu, kata gubernur saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka diharapkan pemimpin baru Kabupaten Rokan Hilir dapat bekerja ekstra dalam mengatasi situasi Covid-19 dengan mensukseskan program vaksinasi.

“Ditengah kondisi pandemi Covid-19 diperlukan ekstra kerja keras untuk menekan kasus sekaligus mendukung program vaksinasi,” kata gubernur Riau menegaskan.

Dalam kesempatan itu atas nama pemerintah dan masyarakat provinsi Riau, Gubernur Riau H Syamsuar turut mengucapkan selamat atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir terpilih melalui hasil Pemilukada 9 Desember 2020 lalu.

Dalam kesempatan itu Bupati Rokan Hilir terpilih Afrizal Sintong didampingi wakilnya Sulaiman turut mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau yang telah melantik pasangan Aman menjadi Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir Periode 2021-2026.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur Riau beserta Wakil Gubernur yang telah melakukan pelantikan kami sehingga berjalan dengan aman dan lancar,” katanya. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin