Home / Riau / Aksi Pencurian Marak di Panipahan, Warga Gelar Rapat Cari Solusi

Aksi Pencurian Marak di Panipahan, Warga Gelar Rapat Cari Solusi

Teks foto: Puluhan warga dari beberapa RT di Kelurahan Panipahan menggelar rapat terkait keamanan lingkungan di wilayah masing-masing.

Rohil, SB – Puluhan tokoh masyarakat dari RT 01 Kepenghuluan Teluk Pulai, bergabung dengan tokoh masyarakat dari RT02, RT 03 Kelurahan Panipahan menggelar rapat.

Dalam rapat tersebut warga menyoroti maraknya aksi pencurian di wilayahnya, mulai dari pembobolan rumah hingga maling kendaraan bermotor di wilayah itu.

Untuk mengantisipasi kerawanan tersebut sejumlah warga meminta agar dibangun pos sistem keamanan lingkungan (Poskamling) di masing-masing RT serta memperbanyak sistem ronda kampung agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Hadir Ketua RW 002 Kelurahan Panipahan Aspan Munte, Ketua RT 002 Ama Pinus Zai, Ketua RT 03 Nainggolan, Simatupang dan sejumlah tokoh masyarakat berlangsung di salah satu halaman rumah ibadah di RT/RW 002/003, Minggu 31 Januari 2021 malam.

Salah satu ketua RT mengatakan bahwa dalam pembentukan sistem keamanan lingkungan (sikamling) perlu melibatkan semua pihak baik emak-emak maupun bapak bapak.

Pada rapat tersebut Ketua RT 03 Nainggolan meminta agar nantinya pada pelaksanaan ronda malam hendaknya dilakukan secara bergilir di wilayahnya masing-masing.

Selain pembagian tugas ronda kampung, dalam rapat tersebut juga dibahas berupa sejumlah sanksi bagi pelaku kejahatan yang tertangkap tangan di RT melakukan tindak pidana berupa sanksi hukum pidana pelaku akan diserahkan kepada pihak penegak hukum serta diberlakukan sanksi sosial atau sanksi adat. (Man/Gond)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin