Home / Anambas / Bupati KKA : Belum Ada Jadwal Pelantikan
Bupati kabupaten Kepulauan Anambas

Bupati KKA : Belum Ada Jadwal Pelantikan

Bupati kabupaten Kepulauan Anambas

Anambas, SB – Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) terancam tanpa pemimpin pada pertengahan bulan Februari tahun 2021. Ha ini disebabkan belum adanya kepastian pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada serentak beberapa waktu yang lalu.

Untuk diketahui, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Kepulauan Anambas saat ini akan berakhir pada tanggal 17 Februari 2021.

“Hingga saat ini masih belum ada jadwal pelantikan untuk Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” sebut Bupati KKA Abdul Haris, SH, Senin 1/2.

Abdul Haris menambahkan, apabila belum ada pelantikan hingga tanggal 17 Februari nanti maka akan terjadi kekosongan secara administrasi.

Sementara kata Haris, kekosongan jabatan tidak boleh dalam pemerintahan, namun apabila mesti menunggu pelantikan secara kolektif, maka yang dirugikan adalah daerah-daerah yang tidak terjadi sengketa Pilkada.

“Di Kepri terdapat sejumlah daerah yang tidak bersengketa Pilkada seperti Natuna, Anambas dan Batam,” tuturnya.

Alangkah baiknya tambah dia, untuk daerah yang tidak bersengketa pelantikannya dilaksanakan terlebih dahulu, sehingga roda Pemerintahan tetap berjalan. (Asy*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Plh Bupati Anambas : Dewan Hakim STQH Harus Profesional

Anambas, SB – Pelaksana Harian (Plh) Bupati kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, SH, MM membuka secara …