Home / Riau / LPTQ Rohil Gelar Haflah Tilawatil Quran Bersama Trio Hasibuan

LPTQ Rohil Gelar Haflah Tilawatil Quran Bersama Trio Hasibuan

Rohil, SB – LPTQ Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau menggelar Haflah Tilawatil Quran bersama Trio Hasibuan berlangsung di salah satu hotel di Bagansiapiapi Kecamatan Bangko, Senin 14 Desember 2020 malam.

Teks foto: Paling kanan Sekretaris LPTQ Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hilir, Zakifri, S.Hi, (kiri) Darwin Hasibuan.

Haflah Tilawatil Quran tersebut digelar dalam rangka peningkatan kualitas seni baca Al Qur’an menuju MTQ tingkat Provinsi Riau pada tahun 2022, Kabupaten Rokan Hilir menjadi tuan rumah.

Demikian hal itu disampaikan oleh Sekretaris LPTQ Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hilir, Zakifri, S.Hi kepada awak media di sela sela kegiatan.

“Alhamdulillah tadi malam bisa Haflah Tilawatil Quran menghadirkan Trio Hasibuan lengkap yakni Darwin Hasibuan, Jakfar Hasibuan, dan Azroi Hasibuan,”katanya.

Trio Hasibuan tersebut ksta Zakifri merupakan Qori Internasional tiga bersaudara.

“Memang sangat sulit untuk mendatangkan beliau, kita Rohil Alhamdulillah beliau bisa hadir mereka full 4 hari. Tadi malam kita minta Kepada beliau untuk dapat haflah,” kata Zakifri, berujar.

Meskipun Haflah Qur’an digelar sedikit mendadak, namun penuh. Kendatipun kegiatan dibatasi terkait dengan COVID19 – 19 tapi kegiatan digelar sesuai dengan protokol kesehatan.

“Memang tadi luar biasa jumlah yang hadir. Kita tidak ada rencana untuk acara haflah itu agak sedikit mendadak aja kita buat biar adik-adik semangat,” terangnya.

Sementara itu, Darwin Hasibuan mengatakan kegiatan Haflah Tilawatil Quran yang digelar LPTQ Kabupaten Rokan Hilir pada Senin malam menurutnya sangat luar biasa.

“Untuk Rokan Hilir sendiri saya pikir ini satu acara tadi malam itu yang luar biasa, pertama kalinya saya pikir untuk pertama kali dikunjungi dalam rangka pembinaan cabang Tilawah,” ujar Darwin Hasibuan.

Kendatipun kegiatan dilaksanakan ditengah situasi pandemi Covid – 19 namun peserta haflah Quran yang hadir panitia acara membatasi jumlah peserta.

Menurut Darwin Hasibuan, jika kegiatan tidak dilaksanakan ditengah pandemi Covid – 19 peserya haflah Quran akan lebih banyak lagi. “Saya pikir ini jika tidak di masa pandemi Covid – 19 mungkin yang hadir jauh lebih banyak lagi. Kegiatan seperti itu Haflah Tilawatil Quran bisa dikembangkan lagi,” sebut Darwin. (man/gond)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin