Home / Riau / Kejari Rohil Musnahkan Barang Bukti. Diantaranya Senjata Api Rakitan

Kejari Rohil Musnahkan Barang Bukti. Diantaranya Senjata Api Rakitan

Rohil, SB – Kejakasaan Negeri (Kejari) Kabupaten Rokan Hilir memusnahkan barang bukti (BB) hasil tindak kejahatan yang sudah berkekuatan hukum tetap (inkrah) berlangsung di hakaman kantor Kejaksaan Negeri di Bagansiapiapi, pada Senin 14 Desember 2020, kemarin.

Teks foto: Tampak jajaran Forkopimda Rohil musnahkan barang bukti di Kantor Kejari Rohil

Barang bukti yang dimusnahkan oleh pihak Kejaksaan Negeri Rokan Hilir terdiri dari 173 perkara diantaranya perkara tindak pidana narkotika sebanyak 177,36 gram sabu dan 27 butir Ekstasi, 293,78 gram daun ganja. Kemudian 1 senjata api rakitan, 4 unit mesin judi tembak ikan turut dimusnahkan.

Menurut laporan yang diterma awak media, seluruh pemusnahan barang bukti dilakukan dengan cara dibakar dan dilarutkan, ditandai dengan penandatanganan berita acara pemusnahan barang bukti.

Hadir, Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Gaos Wicaksono SH.MH, Kapolres Rokan Hilir yang diwakili oleh Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais SH, Ketua DPRD Rokan Hilir Maston, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh. Agung Rakhman Wahyudi SIP, Ketua Prngadilan Negeri (PN) Rohil, Asisten I Bidang Pemerintahan Rokan Hilir H Feri Parya dan Rutan Bagansiapiapi.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir, AKP Juliandi, SH mengatakan pihak kepolisian hadir di kantor kejaksaan dalam rangka pemusnahan barang bukti dari hasil tindak pidana kejahatan yang sudah berkekuatan hukum tetap atau inkrah.

“Ini merupakan bagian dari sistem penegakan hukum,” kata AKP Juliandi, SH kepada krew media melalui pesan tertulis, dari ujung selulernya pada Selasa, 15 Desember 2020 tadi pagi.

Kepolisian Resort Rokan Hilir turut mengapresiasi kegiatan pemusnahan barang bukti yang dilakukan oleh pihak Kejaksaan Negeri Rokan Hilir sehingga diharapkan sinergitas antara Polres Rokan Hilir dengan pihak Kejaksaan Negeri Rokan Hilir maupun Pengadilan Negeri (PN) Rokan Hilir berjalan dengan baik. (Man/Gond)

Tinggalkan Balasan