Home / Lingga / Bea dan Cukai Dabo Tinjau Lokasi Pabrik Rokok SM di Harsbay

Bea dan Cukai Dabo Tinjau Lokasi Pabrik Rokok SM di Harsbay

Tim Bea dan Cukai (kiri) bersama Direktur pabrik rokok SM Djuara Tbk Oky Andrian (kanan) melakukan survey lahan lokasi pembangunan pabrik rokok SM Djuara Tbk

Suarabirokrasi.com, Lingga,-Tahapan rencana pembangunan pabrik rokok SM Djuara Tbk yang akan dibangun di Harsbay desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep terus dilakukan.

Pihak Bea dan Cukai telah meninjau lokasi untuk pembangunan pabrik rokok di HARSBAY. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama (Dirut) SM Djuara Tbk Oky Andrian kepada media ini.

“Adapun tujuan kedatangan pihak Bea dan Cukai ke HARSBAY,melakukan survey lokasi bangunan dan melakukan pengukuran tempat akan berjalannya pabrik atau industri rokok nantinya,karena kegiatan ini termasuk dalam proses dalam penerbitan izin usaha yang disebut Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai (NPPBKC),”jelas Oky saat ditemui di lokasi rencana pembangunan pabrik, Desa Batu Berdaun,(10/02/23).

Lanjutnya menjelaskan. NPPBKC adalah Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai atau NPPBKC berbentuk izin untuk menjalankan kegiatan sebagai pengusaha pabrik, pengusaha tempat penyimpanan, importir barang kena cukai, penyalur, atau pengusaha tempat penjualan eceran di bidang cukai,

Atas atensi Bea dan Cukai Dabo yang sigap mendukung proses perijinan pembangunan pabrik rokok SM Djuara Tbk ini, Oky mengungkapkan rasa terimakasih.

Pengukuran lokasi bangunan

Selain melakukan upaya, Dirut PR.SM Djuara Tbk juga melakukan ikhtiarnya dengan berdoa agar pembangunan pabrik dapat terealisasi dan berproduksi dengan lancar.

“Saya akan terus berdoa dan berusaha sesuai kemampuan sekuat tenaga untuk mewujudkan impian yang telah lama tertunda ini, dengan harapan dapat membuka lahan pekerjaan sebanyak mungkin bagi masyarakat, juga pendapatan bagi negara dan pemkab lingga,”katanya.

Untuk produk yang di produksi oleh PR.SM Djuara Tbk, nantinya juga akan dipasang pita cukai pada setiap kemasan rokok,serta melakukan produksi sebanyak mungkin sesuai permintaan di pasaran.

“Untuk pemasaran bukan hanya dalam kabupaten lingga saja tapi kita akan mencoba melakukan pemasaran keluar kabupaten lingga.”pungkasnya
. (Tri)

Tinggalkan Balasan