Home / Lingga / RAYAKAN HARI IDUL ADHA 1445 H, DESA RESANG MENYEMBELIH 4 EKOR HEWAN KURBAN

RAYAKAN HARI IDUL ADHA 1445 H, DESA RESANG MENYEMBELIH 4 EKOR HEWAN KURBAN

Suarabirokrasi.com, Lingga-Pemerintah Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga menyembelih 4 ekor hewan kurban dalam rangka merayakan Hari Raya Idul adha 1445 H, Senin (17/6).

“Keseluruhan hewan kurban yang disembelih itu merupakan gabungan masyarakat yang dihimpun dari 3 Kelompok Kurban sebanyak 3 Ekor Sapi dan sumbangan dari Yayasan Konservasi Pesisir Indonesia (Yakopi) 1 Ekor Kambing,”terang Hanafi selaku Kepala Desa Resang.

Panitia Qurban, Muhammad Rafi mengatakan daging kurban akan dibagikan kepada yang berhak menerima sebanyak 21 Orang peserta kurban serta 60 Orang Mustahiq dan sisanya dibagikan kepada seluruh masyarakat Desa Resang.

“Kalau seandainya nanti masih ada lebih, akan kami bagikan kepada seluruh masyarakat termasuk 1 ekor kambing yang disumbangkan oleh Yayasan Konservasi Pesisir Indonesia (Yakopi),”tegasnya di sela kesibukannya.

Saat itu turut hadir Ketua Masjid Tsamaratul Jannah Desa Resang, Bapak Maizir selaku juru sembelih hewan kurban. Dirinya menuturkan bahwa kegiatan berkurban ini dilaksanakan setiap tahun.

“Alhamdulillah tahun ini kami dapat 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing, semoga tahun depan kita lebih banyak lagi yang mau berkurban,”terangnya.

Kegiatan tersebut dimulaikan setelah melaksanakan Shalat Idul Adha,tepat di lapangan Volly dusun II Desa Resang. (Tri)

Tinggalkan Balasan