Home / Lingga / Semarak Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an Desa Posek Tahun 2023

Semarak Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an Desa Posek Tahun 2023

Foto bersama pembukaan STQ Desa Posek, Kabupaten Lingga ditandai pemukulan gong

Suara birokrasi.com, Lingga,- Peningkatan ketakwaan serta pemahaman kepada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa yang taat dan cinta terhadap agama khususnya terhadap Al-Qur’an.

Pemerintahan Desa Posek oleh Kepala Desa Posek, Azman secara resmi membuka kegiatan rutin tahunan lomba Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ),di Desa Posek,Kecamatan Posek,Kabupaten Lingga, pada Jum’at malam,(27/01/23).

AZMAN pada kesempatan itu menyampaikan tahapan kegiatan yang akan dilaksanakan. Pembacaan ayat suci Al-qur’an dilakukan setelah berlangsunya tari persembahan yang mengawali malam pembukaan.

“Berbagai rentetan kegiatan ini disusun oleh panitia pelaksanaan kegiatan STQ di tahun 2023 ini,”kata Azman.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah menyempatkan diri untuk menghadiri acara pembukaan kegiatan STQ di Desa Posek,

Foto bersama peserta lomba STQ Desa Posek

“Mewakili seluruh masyarakat posek. Saya sebagai kepala Desa mengucapkan sangat amat berterima kasih kepada undangan,LPTQ kecamatan kepulauan posek,babinkamtibmas desa posek,Babinsa desa posek, danposal pulau mas yg di wakili anggota PosAl pulau mas, Kepala desa Suak buaya, ketua BPD desa posek dan anggota serta LPM, RT, RW dan tokoh masyarakat (Tomas),yang mana telah menyempatkan diri untuk hadir di desa kami pada hari ini dalam rangka kegiatan acara pembukaan STQ Desa Posek,”ucap Azman.

Dirinya juga memberikan apresiasi atas kinerja panitia pelaksana kegiatan penyelenggaraan pembukaan STQ Desa Posek yang berlangsung meriah dan lancar.

Harapan Azman pada STQ tahun 2023 ini. Selain kian mempererat persatuan dan silaturahmi dan membumikan Al-Quran di bumi Desa Posek, juga mengimbau Warganya agar turut mengamal kan Al Qur’an sebagai jembatan dakwah untuk meningkatkan Amal.

“Kebaikan dan upaya membangun generasi muda kita untuk membaca, memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an.”tegasnya.

Adapun jumlah peserta yang ikut dalam lomba Seleksi Tilawatil Qur’an sebanyak atau berjumlah 40 peserta,Dengan harapan agar peserta sebagai generasi muda penerus bangsa tetap meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu Al-Qur’an sehingga menjadi insan yang unggul dan ber-akhlakul karimah, tutup Azman. (Tri)

Tinggalkan Balasan