Home / Lingga / Angin Kencang Beserta Hujan, Rumah Warga Desa Pulau Duyung Tertimpa Pohon

Angin Kencang Beserta Hujan, Rumah Warga Desa Pulau Duyung Tertimpa Pohon

Kondisi atap rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon

Suarabirokrasi.com, Lingga,– Cuaca ekstrim angin kencang disertai curah hujan deras yang berlangsung di desa Pulau Duyung Kecamatan Katang Bidare Kabupaten Lingga, mengakibatkan kerusakan.

Sebuah pohon mangga berukuran besar diketahui tumbang dan menimpa rumah warga pada haro Sabtu (16:30) wib (28/01/23). Beruntungnya, kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Pantauan media ini di kejadian Perkara (TKP). Rumah yang dihuni rumah oleh Kamis beserta keluarga yang berjumlah empat orang, mengalami kerusakan pada bagian atap belakang rumah dan dapur rumah terlihat ambruk akibat tertimpa pohon mangga itu.

Kondisi rumah warga

Saat kejadian, pemilik rumah, Kamis sedang pergi melaut dan hanya istri dan anaknya yang berada di rumah. Akibat pohon tumbang itu, istri dan anaknya mengalami luka dan nyeri pada bagian pinggang karena benturan dan serpihan cabang pohon.

Untuk sementara penghuni rumah mengungsi ketempat lain. Sedangkan masyarakat setempat langsung cepat tanggap bergotong royong melakukan evakuasi terhadap penghuni rumah melakukan pembersihan dengan memotong pohon menjadi beberapa bagian,

Kejadian ini juga menjadi perhatian Kepala Desa (Kades) Pulau Duyung, Zalman. Dirinya turut menyampaikan simpatinya atas musibah yang tejadi terhadap warganya.

“Kita dari pemerintah desa sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan BPBD kabupaten Lingga agar dapat membantu mengurangi sedikit beban warga nya akibat dari tumbangnya pohon mangga tersebut,”kata Zalman menanggapi.

Penulis : Rony

Tinggalkan Balasan