Home / Anambas / Kukuhkan Kepengurusan BAZNAS Anambas, Bupati Berharap BAZNAS Dirasakan Seluruh Masyarakat

Kukuhkan Kepengurusan BAZNAS Anambas, Bupati Berharap BAZNAS Dirasakan Seluruh Masyarakat

Bupati KKA membacakan SK pengurus BAZNAS terpilih

Suarabirokrasi.com-anambas,-Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, S.H secara melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kepulauan Anambas periode 2022-2027, di ruang Rapat Utama Prof. M. Zein, Kantor Bupati Kepulauan Anambas – Pasir Peti Rabu (9/03/2022 ).

Keberadaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Kep. Anambas telah mampu menjadi instrument penting dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan umat dalam pengelolaan zakat di Kab. Kepulauan Anambas.

Bupati KKA Abdul Haris, SH melantik pengurus BAZNAS terpilih

“Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Kep. Anambas juga telah mampu memberikan peran yang penting dalam meningkatkan kebermanfaatan zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui sejumlah program-program unggulannya.”pesan Abdul Haris dalam sambutannya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini FKPD, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas, dan Pengurus LAM Anambas.

Tamu undangan yang hadir

Bupati Kepulauan Anambas berharap dengan dikukuhkannya Kepengurusan yang baru, kinerja BAZNAS Kabupaten Kepulauan Anambas lebih meningkat kedepannya, sehingga keberadaan BAZNAS bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, Abdul Haris juga berharap agar BAZNAS tetap menjadi mitra Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memberantas kemiskinan.

Bupati menyaksikan penanda tanganan naskah pelantikan

Pada kesempatan ini, Abdul Haris juga menginstruksikan kepada Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas agar dapat mengintensifkan pengumpulan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS), melalui Unit Pengelola Zakat (UPZ) yang sudah ada di instansinya masing-masing.

Bupati KKA Abdul Haris, SH bersalaman dengan pengurus BAZNAS terlantik

“Harapannya kepada Kepala OPD dapat melakukan evaluasi dan menindaklanjuti sesegera mungkin, Jelas Haris.”

Sebelum menutup pidatonya, Abdul Haris menyampaikan “kedepannya saya harap kolaborasi antara Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dapat merambah kepada proses harmonisasi program utama zakat sesuai RPJMD dan dalam hal penyaluran, indikator program zakat sudah berbasis pada SDG’s, tutup Haris.”

Penyerahan piagam penghargaan oleh Bupati KKA, Abdul Haris SH
Foto bersama Bupati KKA Abdul Haris, SH bersama Anggota BAZNAS usai pelantikan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Narasi dan Foto :  Kominfo Anambas

Editor : Redaksi