Home / Nasional / Pemprov Kepri Bahas Rencana Revitalisasi Ruang VIP Lanudal Tanjungpinang

Pemprov Kepri Bahas Rencana Revitalisasi Ruang VIP Lanudal Tanjungpinang

Pj. Sekdaprov Kepri, Eko Sumbaryadi audiensi bersama Danlanudal Letkol Laut (P) Rivai di lantai III kantor Gubernur, Dompak

Suarabirokrasi.com – Tanjungpinang,- Pemprov Kepri melaksanakan pembahasan rencana pemangkasan lahan baru sekaligus revitalisasi ruang VIP Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Tanjungpinang.

Penjabat (Pj) Sekrestaris Daerah Provinsi Kepri Eko Sumbarjadi, pada Rabu (9/3/2021) bersama  Komandan Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Rivai melakukan audiensi di ruangan kerja Sekda Lantai 3, Kantor Gubernur, Dompak.

Dalam audiensi, Eko Sumbaryadi mengatakan Pemprov Kepri akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang terkait lahan yang akan diperguanakan Lanud Tanjungpinang untuk perluasan.

Lahan dimaksud merupakan aset milik Pemerintah Kota Tanjungpinang dan belum diserahkan kepada PT Angkasa Pura.

“Nantinya dari Pemprov Kepri akan berkoordinasi dengan Pemkot Tanjungpinang soal lahan tersebut,” demikian ujar Eko Sumbaryadi.

Eko menambahkan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan PT Angkasa Pura telah menyetujui untuk menyerahkan lahan sekitar 3,8 hektar, sehingga menambah ketersediaan lahan sekitar 8 hektar, yang telah dimiliki Lanudal Tanjungpinang.

“Semoga dari lahan tersebut, Lanudal Tanjungpinang dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya, merenovasi fasilitas-fasilitas yang ada di Pangkalan Lanudal Tanjungpinang,” kata Eko Sumbaryadi

Dalam audiensi ini juga dibahas rencana revitalisasi ruang VIP Pangkalan Lanudal Tanjungpinang, sebagaimana arahan Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar Ahmad secara khusus telah melakukan pembicaraan dengan Danlanudal sebelemnya, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo untuk membantu merevitalisasi ruang VIP.

Menindaklanjuti surat Lanudal Tanjungpinang, Dinas Perkim melalui Bidang Cipta Karya telah telah melakukan survei lokasi ruang VIP Pangkalan Lanudal yang akan direvitalisasi.

“Terkait ruangan VIP Pangkalan Lanudal ini, Pemprov Kepri akan menindak lanjuti,” tutup Eko Sumbaryadi.

Sumber & Photo : kominfokepri