Home / Tanjungpinang / Buralimar Optimis Target Kunjungan Wisman Tercapai

Buralimar Optimis Target Kunjungan Wisman Tercapai

kepala dinas pariwisata-kepri, buralimar

Suarabirokrasi.com-Tanjungpinang,– Diberlakukannya kebijakan bebas karantina bagi wisatawan manca negara yang berkunjung ke wilayah Batam, Bintan dan Bali diharapkan dapat menghidupkan kembali dunia usaha pariwisata di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Atas kebijakan itu, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepri, Buralimar mengatakan sebagai angin segar bagi dunia pariwisata Kepri yang selama hampir dua tahun ini terpuruk karena pandemi Covid-19.

“ Ini tentunya menjadi kabar yang menggembirakan bagi dunia pariwisata kita,” katanya,Rabu (8/3/2022).

Di dalam Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 tahun 2022 itu, Buralimar menjelaskan bahwa setiap wisatawan tetap diwajibkan mengikuti tes swab PCR, dan setiap wisman dalam beraktifitas wajib menerapkan protokol kesehatan.

Untuk mendukung Travel Bubble,Buralimar mengungkapkan bahwa Pemerintah telah membuka pintu masuk bagi wisman melalui bandara maupun pelabuhan. Diantaran Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Pelabuhan Internasional Batam Center, Pelabuhan Bintan, dan Pelabuhan Internasional Tanjungpinang.

“bila kebijakan bebas karantina berjalan tanpa ada kendala, kita optimis target 2 juta kunjungan wisman ke Kepri yang ditetapkan tahun ini akan tercapai.”harap Buralimar. (*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin