Home / Anambas / Komisi I DPRD KKA Kunker Ke Dinas Pemadam Kebakaran Tanjungpinang

Komisi I DPRD KKA Kunker Ke Dinas Pemadam Kebakaran Tanjungpinang

Komisi I DPRD KKA foto bersama dengan Damkar Kota Tanjung Pinang

Anambas, SB – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang, Senin 8/3.

Komisi I DPRD KKA saat melihat perlengkapan Damkar Kota Tanjung Pinang

Langkah tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung penataan dinas Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang, mengingat Damkar Anambas berpeluang akan terpisah dari Satpol PP.

Foto bersama Wakil Ketua I dan Komisi I DPRD KKA dengan Damkar Tanjung Pinang

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Yusli, SIP mengatakan, kunjungan dilakukan terkait adanya rencana pemerintah melakukan perubahan susunan perangkat daerah yang draft Ranperdanya sudah diajukan ke DPRD, diantaranya Ranperda pembentukan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Anambas.

Mendengarkan penjelasan dari Kepala Damkar Tanjung Pinang

“Kami memberikan dukungan agar dalam pembentukan dinas tersebut lebih maksimal, tentunya dengan harapan agar tugas dan fungsi Damkar lebih maksimal dengan mengakomodir kondisi daerah kita yang rentang kendali baik di desa maupun di kecamatan,” ujarnya.

Terlihat Anggota DPRD KKA memantau kondisi peralatan Damkar Tanjung Pinang

Lebih lanjut Yusli berharap, Pembentukan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kabupaten Kepulauan Anambas segera terealisasi guna terciptanya pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Pada prinsipnya kami (DPRD-red) berharap pembentukan Dinas Pemadam Kebakaran segera terealisasi, guna mengantisipasi kebakaran di kabupaten Kepulauan Anambas. Setelah Dinas terbentuk, maka Unit di Kecamatan dan di Desa akan ditingkatkan baik dari segi SDM (sumber daya manusia-red) maupun sarana dan prasarana,” pungkasnya. (As*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin