Home / Anambas / Ellisya Resmi Menjabat Anggota DPRD KKA

Ellisya Resmi Menjabat Anggota DPRD KKA

anggota DPRD KKA menyanyikan lagu Indonesia Raya

Anambas, SB – Ellisya kini resmi menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Kamis, 23/3.

Ketua DPRD KKA Hasnidar Memimpin Rapat Paripurna

Ellisya, menjadi anggota DPRD KKA menggantikan posisi yang ditinggalkan H. Adnan Nala kader partai Demokrat yang berhalangan tetap karena meninggal dunia.

Diskusi Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra bersama bapak Eko Sumbaryadi dari Provinsi serta FKPD sebelum Pelantikan Pergantian Antar Waktu Elisya

Merujuk kepada Keputusan Gubernur Kepulauan Riau Nomor 381 Tahun 2021 tentang peresmian pemberhentian antar waktu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas masa jabatan 2019-2024 dan peresmian pengangkatan pengganti antar waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas sisa masa jabatan 2019-2024.

Para Tamu undangan yang hadir

Pelantikan tersebut mengacu pada PP nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD, pasal 99 ayat (1) huruf adisebutkan, Anggota DPRD berhenti antar waktu karena meninggal dunia, mengundurkan diri dan diberhentikan. Dan sejalan dengan itu, Anggota DPRD yang berhenti antar waktu digantikan oleh Calon Anggota DPRD yang memperoleh suara terbayak urutan berikutnya dalam daftar peringkat perolehan suara, dari partai politik yang sama dan dari daerah pemilihan yang sama.

Anggota DPRD KKA Yang hadir saat pelantikan

Staf Ahli Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Eko Sumbaryadi yang mewakili Gubernur Kepri berpesan kepada PAW anggota DPRD KKA yang baru dilantik agar bisa beradaptasi serta meningkatkan kinerja dan institusi dewan.

Plt Sekretaris DPRD KKA Jhon Aquarius, SE, M,Si

“Kami harapkan dapat bekerjasama untuk membangun Kepri, khususnya Anambas sehingga dapat memulihkan perekonomian pada masa adaptasi kebiasaan baru pandemi covid-19,” pintanya.

Ketua DPRD KKA Hasnidar

Selain itu, Eko juga mengucapkan terimakasih kepada almarhum H. Nur Adnan Nala selama pengabdiannya sebagai anggota DPRD di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ketua DPRD KKA Hasnidar melantik Ellisya sebagai Anggota DPRD KKA

“Kami dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga mengucapkan terimakasih kepada almarhum H. Nur Adnan Nala yang telah mengabdi sebagai anggota DPRD Anambas selama periode 2019-2024,” pungkasnya. (As*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Anambas Masuk Nominasi PARITRANA Award

Anambas, SB – Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) masuk nominasi 8 penghargaan tertinggi PARITRANA award dari …