Home / Riau / Senat Mahasiswa STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Berbagi Kasih Dengan Umat Nasrani

Senat Mahasiswa STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Berbagi Kasih Dengan Umat Nasrani

Rohil, SB – Dalam rangka menyambut perayaan Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021 kemarin, Senat Mahasiswa (SEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir memberikan bantuan sembako kepada umat nasrani yang sedang merayakan Natal dan Tahun Baru 2021.

Teks foto: Senat Mahasiswa STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi berbagi kasih kepada umat Nasrani pada perayaan Natal 25 Desember 2020 kemarin.

Ketua Senat Mahasiswa STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi, Eko Saputra mengatakan kegiatan ini dilakukan bukan tanpa sebab, melainkan untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Rokan Hilir, dan merupakan program jangka panjang yang dibuat di dalam program kerja Senat Mahasiswa STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi.

“Kendatipun bantuan yang kita berikan tidak banyak, namun kami berharap dengan adanya aksi ini rekan-rekan mahasiswa tidak hanya dari SEMA saja, sekaligus dapat meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama di tengah masyarakat kita,” kata Eko Saputra, kepada krew media, Minggu 10 Januari 2021.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi, Budi Setiawan, M.Pd mengaku bangga atas apa yang dilakukan para mahasiswa STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi dengan berbagi kepada umat Nasrani di Kabupaten Rokan Hilir.

“Tentu saja kita bangga melihat aksi yang dilakukan mahasiswa kita ini ya. Selain aktif, kita juga berharap kedepannya tidak hanya SEMA saja yang melakukan ini tetapi juga seluruh masyarakat kita, tentunya,” pungkasnya.

Budi Setiawan, M.Pd, lagi menambahkan, dengan adanya kegiatan amal ini secara tidak langsung Senat Mahasiswa (SEMA) sekaligus memperkenalkan Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bagansiapiapi, kepada masyarakat. (Man/Gond)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Polsek Panipahan Bersama Syahbandar Kompak Sosialisasikan Protkes

Rohil, SB – Menjelang new normal, Polsek Panipahan bersama Syahbandar kompak menggelar penegakan disiplin antisipasi …