Home / Riau / PAC Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Kampar Kiri Tengah Resmi Dibentuk

PAC Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Kampar Kiri Tengah Resmi Dibentuk

Kampar, SB – Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau resmi dibentuk. Pembentukan struktur kepengurusan tersebut terberdasarkan hasil musyawarah dari 5 etnis suku Batak dari 11 Desa se- Kecamatan Kampar Kiri Tengah, pada Jumat 4 Desember 2020 kemarin.

Teks foto: foto bersama pengurus PAC PBB Kecamatan Kampar Kiri Tengah.

Dari hasil kesepakatan para pemegang mandat yang dikeluarkan oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) dari yang hadir maka secara aklamasi, Swandi Harianja resmi terpilih sebagai Ketua atau motor penggerak organisasi PAC PBB Kecamatan Kampar Kiri Tengah hingga masa bakti periode yang telah ditentukan.

Sementara itu, untuk jabatan Sekretaris adalah B Tambunan, Bendahara Marulak Marbun, Waka S Simanungkalit, Dansatgas TD Sihombing, Propos C Tambunan, Korlab A Simanjuntak, Wadansatgas D Ambarita, Humas H Sinaga, sedangkan D Simarmata dipercaya menjabat sebagai penasehat PAC PBB Kampar Kiri Tengah.

Pada kesempatan itu, Swandi Harianja mengatakan organiasi PBB mempunyai asas, yang berasaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 serta menjunjung tinggi Kebhinekaan. Sebagai visi PBB, kata Harianja adalah menggali segala kemampuan dan potensi yang ada didalam diri kita dan sebagai anak bangsa memberikan yang terbaik, baik kepada organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) maupun kepada Bangsa dan Negara.

Sementara misi yang terkandung pada organisasi Pemuda Batak Bersatu adalah menggalang dan membina kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang hak dan tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia serta menciptakan rasa persaudaraan yang lebih baik dan yang lebih akrab secara menyeluruh.

“Serta mempunyai tujuan untuk menjalin rasa persaudaraan yang lebih akrab lagi terhadap 5 (lima) etnis suku Batak yang ada di Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Provinsi Riau,” terangnya.

Harianja menambahkan, kegiatan yang dilakukan hari ini masih fokus kepada pembentukan struktur kepengurusan serta persiapan pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) di Kecamatan Kampar Kiri Tengah, serta melaporkan seluruh rencana kegiatan kepada Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Kampar, Riau.

“Jadi kita masih melakukan musyawarah, sebab Kecamatan Kampar Kiri Tengah ini terdiri dari 11 (sebelas) desa, dimana nanti yang layak, yang tepat kita dirikan sesuatu kantor PAC PBB di Kecamatan Kampar Kiri Tengah ini,” pungkasnya. (Leo)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Polsek Panipahan Bersama Syahbandar Kompak Sosialisasikan Protkes

Rohil, SB – Menjelang new normal, Polsek Panipahan bersama Syahbandar kompak menggelar penegakan disiplin antisipasi …