Home / Lingga / Pendiri Pesantren dan Soerya, Konsisten Mendidik Generasi Islami

Pendiri Pesantren dan Soerya, Konsisten Mendidik Generasi Islami

Lingga – Ekspresi bahagia dan bersemangat Rusmaidi Melong, saat menyambut kehadiran Calon Gubernur Kepri HM Soerya Respationo bersama Widiastadi Nugroho dan rombongan, saat berlangsungnya acara Wisuda Tahfidzh Perdana di Pondok Pesantren Hutan Tahfidz Halimatussa’diyah, Desa Berindat, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

Kehadiran Soerya Respationo ditempatnya pada hari Jumat, (06/11) menjadi kebanggan tersendiri bagi Rusmaidi Melong selaku pendiri pesantren. Sebab, Soerya Respationo merupakan bagian dari keluarga besar pondok pesantren itu.

“Bisa dibilang, saya dengan Romo (panggilan akrab Soerya Respationo,red) ini sudah sangat dekat. Bahkan telah menjadi bagian dari keluarga besar di Pondok Pesantren Hutan Tahfidz Halimatussa’diyah,” jelas Rusmaidi Melong yang akrab disapa Ustadz Edy.

Ia pun menegaskan bahwa sosok Soerya Respationo merupakan salah satu Putra terbaik yang dimiliki Provinsi Kepulauan Riau, dan telah banyak memberikan kontribusi banyak dalam menbangun Kepri, termasuk pada perkembangan pesantren dalam mengembangkan ilmu agama.

“Meski beliau itu sebagai seorang pejabat atau tidak, Romo itu sangat perhatian terhadap kita-kita ini. Dan bukan sekarang-sekarang saja. Romo itu merupakan sosok tokoh yang selalu berpikir keras untuk membangun Kepri,” terangnya.

Oleh karena banyaknya kebijaksanaan Soerya, Dirinya bersama pihak pesantren berdoa dan berharap agar apa yang dicita-citakan oleh Soerya Respationo diberikan kemudahan dan menjadi satu dengan kebutuhan masyarakat dan pembangunan di Kepulauan Riau.

“Semoga Allah SWT bisa memberikan kemudahan-kemudahan kepada Romo. Dan apa yang kita harapkan agar Provinsi Kepri bisa menjadi Provinsi yang betul-betul diridhoi Allah SWT bisa terealisasi. Amiin,” tegasnya.

Saat itu, Rusmaidi menitipkan harapan kepada Soerya saat terpilih, agar memberi perhatian pada Guru-guru Tahfidzh Al Quran yang ada di seluruh Provinsi Kepri ini. Sebab, tenaga pendidik Tahfidzh Al Quran itu tidak gampang dan mudah.

“Saat ini keberadaan para guru-guru Tahfidzh Al Quran seperti dikecilkan. Semoga Romo Soerya terpilih nanti, agar bisa memperhatikan guru tahfid. Kita juga doakan agar Provinsi Kepri ini agar dijauhkan dari segala mara bahaya,” jelasnya. (EEMM)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin