Home / Riau / Kapolres Rohil : Media Berperan Penting Terhadap Fungsi Kehumasan

Kapolres Rohil : Media Berperan Penting Terhadap Fungsi Kehumasan

Rohil, SB – Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH SIK beserta jajaran Kehumasan Polres Rohil menggelar sukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 69 Humas Polri di gedung Tunggal Panaluan, Jalan Lintas Riau-Sumut di Ujung tanjung pada Jumat, 6 November 2020.

Teks foto: Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK memberikan tumpeng kepada Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi, SH dalam rangka HUT ke- 69 Humas Polri.

HUT Humas Polri ke 69 tersebut juga dihadiri Wakapolres Rohil Kompol James Rianov Rajagukguk, para Kasat, Kabag serta puluhan wartawan dari berbagai media, baik cetak, online maupun televisi yang bertugas di Kabupaten Rokan Hilir.

Disela sela kegiatan, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH SIK mengatakan, untuk Hari Ulang Tahun Humas Polri yang ke 69 itu sebenarnya dilaksanakan tanggal 30 Oktober 2020. Namun, karena berhubung kemarin banyaknya kegiatan sehingga baru hari ini dapat dilaksanakan.

Nurhadi mengatakan sukuran ini dalam rangka untuk mengingatkan kita bahwa usia Humas Polri sudah berusia 69 tahun. Untuk itu diharapkan Humas Polri Polres Rohil harus semakin transparan serta dapat memberikan informasi yang bagus baik kepada masyarakat, maupun kepada media, sebagai penyambung lidah pimpinan kepada masyarakat.

Tidak hanya sebagai penyambung informasi tetapi juga mengemban fungsi-fungsi kehumasan yang lainnya. Menurut Nurhadi, sebagai publik relation mampu menerima keluhan-keluhan dari masyarakat dan bagaimana memecahkannya yang berkaitan dengan kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dikatakan, media sangat berperan penting terhadap fungsi kehumasan terutama berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab Polri di masyarakat. Sebab, media merupakan mitra dari Polri untuk memberikan informasi kepada masyarakat berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab daripada Polri.

Apabila informasi ini tersendat kata Nurhadi, tentu informasi ini tidak akan sampai kepada masyarakat dengan baik, sebab ini suatu hal dianggap besar karena adanya informasi yang benar kepada masyarakat.

“Kita ingin, media, wartawan dengan Polri selalu sinergi dalam memberikan informasi. Baik saran maupun masukan kepada kita sehingga masyarakat dapat mengetahui apa sebenarnya keberhasilan Humas Polri dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” kata AKBP Nurhadi Ismanto.

Sebelumnya Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK memberikan potongan tumpeng kepada AKP Juliandi, SH selaku Kasubbag Humas Polres Rohil, kemudin berikutnya potongan tumpeng lainnya juga diberikan kepada perwakikan media yang diwakili oleh Jonatan Surbakti. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin