Home / Nasional / Sidang Senat Terbuka, Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang Wisuda 182 Mahasiswa

Sidang Senat Terbuka, Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang Wisuda 182 Mahasiswa

Suarabirokrasi.com, Tanjungpinang,- Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Kota Tanjungpinang melaksanakan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda dan Angkat Sumpah Ahli Madya Keperawatan, Ahli Madya Kebidanan dan Ahli Madya Kesehatan. Kegiatan dilaksanakan di Hotel CK, Tanjungpinang, Rabu 22 November 2023.

Sidang Senat dipimpin oleh Direktur Poltekkes Iwan Iskandar S.K.M., M.K.M., didampingi Wakil Direktur I FIDYAH AMININ, M.KES, Wakil Direktur II HEVI HORIZA dan unsur Civitas Akademik D III Keperawatan, D III Kebidanan dan D III Kesehatan Lingkungan.

Unsur pimpinan Sidang Senat Terbuka 

Sebanyak 182 mahasiswa dan mahasiswi yang akan di wisuda mengikuti prosesi sidang senat terbuka dengan khidmat di iringi dengan lagu kebangsaan dan lagu Korps Poltekkes Tanjungpinang. Terlihat orang tua atau perwakilan mahasiswa dan mahasiswi dengan tertib dan bangga mengikuti proses acara.

Dari 182 wisudawan/wisudawati yang lulus tahun akademik 2022-2023 itu, diantaranya, 59 mahasiswa yang lulus sebagai diploma keperawatan, 62 diploma kebidanan dan 61 mahasiswa lulus pada diploma sanitasi.

Sidang Senat ini turut dihadiri oleh Asisten 1 Setdako Tanjungpinang, Muhammad Yatim. Dirinya memberikan apresiasi kepada Poltekkes Tanjungpinang yang selama ini sudah memberikan kontribusi bagi pengembangan sumber daya manusia masyarakat Kota Tanjungpinang.

Tamu undangan yang hadiri Sidang Terbuka

“Kepada wisudawan kita ucapkan selamat, sudah menuntaskan pelajaran hingga berhasil mengikuti wisuda,” ujarnya.

Yatim berpesan kepada wisudawan, agar menjadikan wisuda sebagai momentum untuk berusaha dan bekerja lebih gigih dalam menghadapi tantangan kehidupan yang sesungguhnya di tengah masyarakat.

“Saya harap dengan sudah wisuda ini anak-anak mahasiswa bisa mencapai cita-cita untuk menjadi tenaga kesehatan,” terangnya.

Ia juga berharap, seluruh wisudawan yang lulusan kebidanan, keperawatan serta sanitasi dapat membantu melayani kesehatan warga setempat.

Foto bersama

“Semoga yang lulus ini mampu berkontribusi mengabdikan ilmunya untuk membantu melayani masyarakat,” tuturnya.

Penulis : Edy Manto / foto : istimewa

Advertorial

Tinggalkan Balasan