Home / Lingga / Oki Andrian Sukses Menjadi Trader Profesional

Oki Andrian Sukses Menjadi Trader Profesional

Suarabirokrasi.com, lingga- Trading adalah salah satu proses transaksi finansial jangka panjang. Bisa diartikan, trading adalah aktivitas perdagangan trading mempunyai istilah atau arti yang luas.

Trading kini mempunyai kemampuan yang begitu diperhitungkan. Trading adalah aktivitas yang dilakukan dengan tujuan untuk menghasilkan uang dengan keuntungannya.

Orang yang memiliki kemampuan trading disebut dengan Trader, ialah orang yang bisa memperoleh keuntungan besar, tetapi juga menghadapi risiko besar.Berikut pengertian trading,

Trading secara umum berarti proses perdagangan,Trading adalah konsep ekonomi dasar yang melibatkan pembelian dan penjualan barang dan jasa,Ini dilakukan dengan kompensasi yang dibayarkan oleh pembeli kepada penjual,atau pertukaran barang atau jasa antar pihak.

Trading dapat terjadi dalam suatu perekonomian antara produsen dan konsumen,Secara umum trading bisa dipahami sebagai pertukaran barang dengan uang atau dengan kata lain, hanya membeli sesuatu.

Pengertian trading di pasar keuangan, trading mengacu pada pembelian dan penjualan sekuritas. Dalam bidang ini, trading adalah membeli sesuatu dengan satu harga dan menjualnya lagi dengan harga lain yang bisa lebih tinggi.

Ilustrasi trading

keuangan adalah aset yang dapat diperdagangkan dalam bentuk apa pun yaitu aset yang dapat dibeli atau dijual dengan nilai moneter di pasar keuangan. Pasar keuangan menciptakan likuiditas yang memungkinkan bisnis tumbuh dan pengusaha mengumpulkan uang untuk usaha mereka.Pasar-pasar ini menenangkan ekonomi dengan menanamkan kepercayaan pada investor.

Semua trading dilakukan dengan tujuan untuk menghasilkan uang dengan menjual aset pada harga yang lebih rendah daripada yang dibayarkan. Cara standar untuk menghasilkan keuntungan dengan trading adalah dengan mengamati harga dari waktu ke waktu,mencari pola atau tanda untuk memprediksi harga di masa depan.

Oki Andrian mencontohkan trading dengan perdagangan saham. Di mana terjadi jual beli saham. Pembelian saham (atau sebagian kecil) dari sebuah perusahaan. Jika nilai saham tersebut meningkat, maka mereka menghasilkan uang dengan menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi. Ini adalah trading.

Sebagai seorang trader, Oki Andrian dinilai cukup Sukses sebagai salah satu pemuda, kemampuannya di dalam Ilmu Pengetahuan Technologi (IPTEC) membawa Oki Andrian berhasil menggeluti bisnis trader crypto.

“Dengan membuat technologi sendiri yang biasa dikenal dengan nama Arbitrase
Yaitu melakukan perdagangan dengan selisih harga.”ungkapnya.

Sebagai seorang trader yang profesional oki bisa mendapatkan keuntungan (Arbitrase) perbulannya sebesar,$.30.000 Atau sekitar Rp.461.476.808,70 saat ini,

Selain itu Oki juga menjelaskan perbedaan treding dan investasi,jelas itu sangat berbeda dan tidak sama, sementara Trading di sisi lain adalah pembelian dan penjualan instrumen keuangan yang lebih sering dengan tujuan mengungguli investasi beli dan tahan.Tidak ada kepemilikan aset dasar sehingga trader hanya berspekulasi tentang pergerakan harga.

Oleh karena itu, para trader dapat memperoleh keuntungan dari pasar yang jatuh maupun pasar yang sedang naik. Seorang trader dapat membeli aset seperti halnya investor tetapi trader juga memiliki kemampuan untuk menjual instrumen tanpa memilikinya.

Sedangkan investasi adalah untuk membangun kekayaan bersih mereka dengan membeli dan memegang portofolio saham, obligasi, reksa dana atau instrumen investasi lainnya. Investasi sering dilakukan selama bertahun-tahun atau bahkan puluhan tahun. Investor mengambil keuntungan dari fasilitas tertentu seperti pembayaran dividen, pembayaran kupon dan/atau bunga selama waktu ini.

“Ketika pasar jatuh nilainya, banyak investor akan mempertahankan investasi mereka dengan harapan harga akan pulih. Oleh karena itu, investor melihat nilai jangka panjang dari investasi mereka dan tidak terlalu peduli dengan volatilitas harian di pasar.”tutup Oki Andrian,Jumat (17/11/23). (Tri)

Tinggalkan Balasan