Home / Nasional / Wakil Ketua DPRD Kepri Hadiri GTTN ke XXIV di Lampung

Wakil Ketua DPRD Kepri Hadiri GTTN ke XXIV di Lampung

Suarabirokrasi.com, Nasional,– Setiap desa memiliki potensi yang berbeda dan membutuhkan teknologi yang berbeda. Untuk itu dibutuhkan rancangan teknologi tepat guna yang sesuai kebutuhan desa.

dr.Tengku Aprizal Dahlan M.M(kanan) foto bersama Sekretaris DPRD Kepri, Martin Luther Maromon (kanan)

Kebutuhan ini juga menjadi perhatian oleh Wakil Ketua DPRD Kepri, dr.Tengku Aprizal Dahlan M.M. saat menghadiri perlaksanaan kegiatan Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) ke XXIV tahun 2023 yang berlangsung di Lampung, Rabu (07/06/2023).

Sebagamana diketahui bahwa, Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara merupakan ajang kompetisi bagi para inovator di desa untuk menunjukkan kemampuannya menggunakan teknologi dan inovasi sehingga berdaya guna secara tepat. Pada kegiatan ini, GTTGN dihadiri langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Wakil Ketua DPRD Kepri dr.Tengku Aprizal Dahlan M.M (kedua dari kiri) foto bersama

“GTTN menjadi ajang bagi para inovator desa untuk unjuk gigi, melakukan pameran hingga memasarkan teknologi tepat guna buatannya.”kata Abdul Halim.Islandar.

Lanjutnya mengakui pengalamannya yang mendapati banyaknya pembaharuan (inovasi) yang cemerlang dan dapat dimanfaatkan untuk membuka pintu kemajuan bagi desa desa di seluruh nusantara.

Mendes PDTT (kiri) foto bersama juara GTTGN

Penyelenggaraan GTTGN ini merupakan even tahun skala nasional dalam rangka penyebarluasan informasi dan promosi terkait teknologi tepat guna. Upaya percepatan alih teknologi dari inventor atau penemu diharapkan dapat berdaya guna bagi masyarakat pengguna, yang bertujuan meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi dari UMKM di pedesaan. (Red)

Tinggalkan Balasan