Home / Tanjungpinang / Indikasi Penyimpangan Tender Laboratorium Poltekkes Tanjungpinang Tahap II

Indikasi Penyimpangan Tender Laboratorium Poltekkes Tanjungpinang Tahap II

Informasi tender yang ditayangkan pada website lpse.kemenkes.go.id

Suarabirokrasi.com, Tanjungpinang,- Tender Proyek pembangunan gedung laboratorium terpadu Poltekkes Tanjungpinang tahap II pagu Rp. 27.801.000.000,- telah selesai ditenderkan dengan hasil pemilihan menetapkan PT. INDI DAYA REKAPRATAMA (IDR) dengan nilai penawaran senilai Rp. 22.273.586.000 sebagai pemenang.

Hasil evaluasi dan keputusan PPK ini diketahui mendapat sanggahan oleh salah satu peserta tender. Tetapi keputusan Pejabat Pembuat Komitmen tetap menetapkan perusahaan penawar terendah ketiga asal tangerang ini, sebagai pemenang berkontrak.

PT.IDR Berpotensi Digugurkan

Perusahaan ini diduga tidak memiliki kemampuan dasar dan tidak memenuhi syarat memiliki pengalaman paling kurang 1 (satu) pekerjaan konstruksi dalam kurun waktu 4 (empat) tahun terakhir, baik di lingkungan pemerintah maupun swasta termasuk pengalaman subkontrak, kecuali bagi pelaku usaha yang baru berdiri kurang dari 3 (tiga) tahun.

Dugaan ini berdasarkan informasi yang ditayangkan pada laman siki.pu.go.id. Perusahaan dengan akte pendirian tahun 2020 ini, tercatat terakhir melakukan cetak pertama SBU kualifikasi M1 pada tahun 2020 dan belum memiliki pengalaman pekerjaan.

Keputusan PPK menetapkan PT. IDR sebagai pemenang patut dipertanyakan. Untuk itu, beberapa kali tidak dapat menjumpai PPK di Kantor Poltekkes Tanjungpinang. Saat didatangi di kantornya, Jumat (26/05/2023) Hendri Agustian, ST.,M.Ak, sedang tidak ada di kantor.

“Bapaknya lagi di luar kantor pak.”jawab pegawai penjaga pos keamanan setelah keluar dari gedung kantor Poltekkes.

Tim media ini juga berupaya untuk melakukan konfirmasi melalui nomor WhatsApp, namun tidak ditanggapi dan diduga nomor tim media ini diblokir.

Di lokasi pekerjaan, meski telah lebih dari 14 hari setelah penandatanganan kontrak, belum terlihat ada kegiatan persiapan pengerjaan yang dilakukan oleh PT.IDR di lokasi pekerjaan.

Penulis : Edy Manto

Tinggalkan Balasan