Home / Lingga / Musrenbang Kabupaten Lingga Untuk Penguataan Masyarakat, Ekonomi dan Pemerataan Infrastruktur di Tahun 2024

Musrenbang Kabupaten Lingga Untuk Penguataan Masyarakat, Ekonomi dan Pemerataan Infrastruktur di Tahun 2024

Bupati Lingga M Nizar memberikan sambutan

Suarabirokrasi.com,Lingga-
Musrenbang adalah adalah Forum Musyawarah Tahunan Stakeholders kabupaten untuk mematangkan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) berdasarkan sikronisasi Hasil Musrenbang Kecamatan dengan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (Renja – OPD), hasil pelaksanaan Forum OPD.

Adapun kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tahun 2023 Kabupaten Lingga untuk kegiatan pembangunan tahun 2024, dilakukan dengan tema “Penguatan Masyarakat yang Didukung oleh Kemajuan Ekonomi dan Pemerataan Insfratruktur Wilayah”

Bupati Kabupaten Lingga Muhamad Nizar menyikapi secara positif pelaksanaan Musrenbang yang dilaksanakan di aula kantor bupati. Menurut Nizar, tema tersebut merupakan penggalan dan prioritas kerja di 2024, yang termasuk di dalam rencana kerja dalam pencapaian visi bupati dan wakil Bupati lingga.

Tamu undangan yang hadir saat pembukaan Musrenbang Kabupaten Lingga tahun 2023 di aula kantor bupati

“Visi Misi kita untuk priode tahun 2021-2026 yakni “Terwujudnya Kabupaten Lingga Sebagai Bunda Tanah Melayu yang Maju dan Sejahtera”ujarnya.

Dan kegiatan Musrenbang Lingga ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau H.Ansar Ahmad S.E., M.M., pada Selasa (14 /3/23).

Tampak hadir, Wakil Bupati lingga Neko Wesha Pawelloy berserta rombongan Gubernur Kepri, Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau sekaligus Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Riau Hj.Dewi Kumalasari,M.Pd, serta Hanafi Ekra dari dapil Bintan dan Lingga serta beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (PEMPROV KEPRI) dan Anggota DPRD Provinsi Kepri,dari dapil Bintan dan Lingga,Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga beserta anggota, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga,Pimpinan FORKOPIMDA Kabupaten Lingga, Asisten, Tenaga Ahli, Staf Khusus,Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Camat, Lurah, Kepala Desa se-Kabupaten Lingga, Ketua BPD, Ketua APDESI, Ketua MUI Kabupaten Lingga, Ketua LAM Provinsi Kepri Kabupaten Lingga, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh narasumber dari Direktur Regional I Kedeputian Bidang Pengembangan Regional Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, serta Analis Kebijakan Ahli Muda Sub Koordinator Substansi Wilayah 1a Direktorat Jendral Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI. (Tri)

Tinggalkan Balasan