Home / Lingga / Kafilah Kecamatan Katang Bidare Meriahkan Pawai Ta’aruf STQH Kabupaten Lingga

Kafilah Kecamatan Katang Bidare Meriahkan Pawai Ta’aruf STQH Kabupaten Lingga

Kafilah Kecamatan Katang Bidare mengikuti Pawai Ta’aruf minggu pagi (05/03)

Suarabirokrasi.com, Lingga- Perwakilan Kecamatan Katang Bidare ikut memeriahkan lomba Seleksi Tilawatil Qur’an Hadist (STQH) ke-X tingkat Kabupaten Lingga yang berlangsung telahpun dilaksanakan di kabupaten di halaman kantor Bupati, Daek Lingga,

Sebanyak 180 orang peserta mewakili Kecamatan Katang Bidare ikut meramaikan STQ. Terdiri dari rombongan Kafilah yang dipimpin oleh camat Katang Bidare Kimat Awal S.Pd. Rombongan juga ikut serta dalam kegiatan Pawai Taaruf dalam rangka STQH Ke-X Tingkat Kabupaten Lingga tahun 2023 di Daik lingga, Minggu pagi (05/3/2023),

Dalam rombongan pawai taaruf, terlihat juga hadir Kepala Desa se Kecamatan Katang Bidare, BPD,tokoh masyarakat, tokoh adat,tokoh pemuda, tokoh agama, RT/RW serta perwakilan tim PKK.
Pawai Ta’ruf terlihat diiringi dengan tabuhan marawis oleh pelajar SD, SMP dan SMA, dan juga diiringi oleh Sanggar Lantang Bertuah yang dipimpin Dean Febrinata.

Terkait kegiatan ini, Camat Katang Bidare, Kimat mengaku kegiatan ini merupakan langkah awal dirinya untuk katang bidare.

Camat Katang Bidare, Kimat ikut Pawai Ta’aruf memimpin rombongan Perwakilan Kecamatan Katang Bidare

“Khususnya bagi saya sebagai camat yang mana saat ini saya baru ditugaskan di katang bidare.”terang Kimat di sela – sela acara.

Dirinya juga berharap agar kegiatan STQ ke-X ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh pihak dan masyarakat terlibat agar lebih meningkatkan diri.

“Menjadi cambuk bagi kami untuk berbenah diri agar di tingkat MTQ katang bidare lebih siap dalam melakukan pelaksanaannya,” jelas Kimat.

Pawai ta’aruf diikuti seluruh kafilah utusan masing-masing kecamatan dan OPD sekabupaten Lingga,Kegiatan tersebut sebagai contoh keberagaman dan salah satu contoh kekompakan masyarakat yang ada di Kabupaten lingga khususnya Kecamtan Katang Bidare,

Penulis & Fhoto : Rony
Editor : Edy

Tinggalkan Balasan