Home / Lingga / Peringatan Isra Mi’raj di SMPN 9 Senayang Pulau Duyung Berlangsung Meriah

Peringatan Isra Mi’raj di SMPN 9 Senayang Pulau Duyung Berlangsung Meriah

Kepala SMP 009 Senayang Bahari S.Pd

Suarabirokrasi.com, Lingga- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Senayang menggelar kegiatan keagamaan, peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW,(01/03/23) di Mushola AL-MUKMIN Desa Pulau Duyung.

Acara tersebut dihadiri Kepala Sekolah SD, SMP, guru, Komite,Kepala Desa, BPD, Ketua Karang Taruna, tokoh masyarakat, serta seluruh Wali Murid SD dan SMP.

Kegiatan Isra Mi’raj berlangsung pukul 08.00 WIB. Kepala SMP Negeri 009 Senayang Bahari S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi’raj ini merupakan program sekolah yang tidak boleh ditinggalkan.

“Program ini memiliki tujuan untuk mengingatkan kembali perjuangan Nabi Muhammad SAW, khususnya peristiwa Isra Mi’raj,” kata Bahari S.Pd.

Usai penyampaian kata sambutan, acara peringatan Isra Mi’raj diisi dengan berbagai kegiatan lomba tingkat SD dan SMP. Diantaranya,Cerdas cermat, Shalawat, Sambung Ayat, Doa sesudah sholat fardhu, dan Doa sehari-hari, serta lomba hafalan surah pendek,

Kepala Desa Pulau Duyung Zalman

Menurut Panitia acara, tujuan perlombaan ini untuk melatih mental anak didik, seperti keberanian dan meningkatkan kepercayaan pada diri.

Kegiatan ini merupakan sumbangasih dari para donatur baik sumbangan dari RT dan seluruh masyarakat desa pulau duyung,

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan oleh perwakilan siswa.

Hadirin acara Isra Mi’raj

Pada kesempatan itu, Zalman Kepala Desa Pulau Duyung, Zalman turut menyampaikan apresiasinya kepada pihak sekolah atas ide dan kegiatan yang dilaksanakan.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, karena Isra Mi’raj merupakan peristiwa Nabi Muhammad SAW, dan berguna untuk meningkatkan ketaatan terhadap perintah sholat lima waktu dan perintah lainnya.”kata Zalman.

Penulis : Rony
Editor : Edy M

Tinggalkan Balasan