Home / Bintan / Kadisdik Kepri Bersama Gubkepri Resmikan Gedung di SMKN 1 Dan Kunjungi SMAN 1 Bintan Utara

Kadisdik Kepri Bersama Gubkepri Resmikan Gedung di SMKN 1 Dan Kunjungi SMAN 1 Bintan Utara

Suarabirokrasi.com, Kepri,- Pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau tahun 2022 telah rampung dan dapat dipergunakan untuk mendukung kegiatan.

Kinerja baik Dinas Pendidikan ini mendapat apresiasi langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad yang mengunjungi dan meresmikan bangunan di SMK dan SMA di wilayah Bintan, yang baru dibangun.

Gubkepri Ansar Ahmad menandatangani prasasti peresmian RPS di SMKN 1 Bintan Utara

Pada hari selasa (14/02), Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Andi Agung melakukan peresmian ruang praktek siswa SMKN 1 Bintan Utara, Tanjung Uban.

Kunjungan ini juga disejalankan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara SMKN 1 dengan Agung Toyota Tanjungpinang. Saat peresmian Ruang Praktek Siswa (RPS) Jurusan Teknik kendaraan ringan Otomotif yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Gubkepri (kiri) Kadisdik Kepri Andi Agung (kedua dari kiri) menyaksikan penandatanganan MoU antara SMKN 1 dengan Agung Toyota Tanjungpinang

“Generasi Millennium saat ini menjadi penentu masa depan Kepri. Masa depan ditentukan oleh kalian semua,”kata Ansar.

Dirinya berharap agar seluruh siswa tidak sia-siakan kesempatan yang ada dengan serius belajar menuntut Ilmu.

“Masa depan Kepri, masa depan Bintan dan masa depan daerah di tangan kalian Ananda, jangan sia-siakan masa muda untuk kegiatan yang tidak bermanfaat,”pesan Ansar.

Gubkepri memberikan motivasi kepada pelajar SMAN 1 Bintan Utara

Pada hari itu Gubkepri juga mengunjungi SMA Negeri 1 Bintan Utara dalam rangka menghadiri Pentas Seni Nusantara.

Dalam kunjungannya Gubernur disambut meriah oleh seluruh siswa SMAN 1 Bintan Utara. Pelajar juga menampilkan berbagai ragam kesenian. Diantaranya tarian pelajar, atraksi pencak silat dan pembacaan surat untuk gubernur.

Foto bersama

Pada kesempatan it, Ansar mengingatkan bahwa pendidikan merupakan modal kunci untuk membangun bangsa. Menurut Ansar, dengan kondisi saat ini, di mana jumlah penduduk usia produktif yang lebih banyak dari usia non produktif, maka mutu pendidikan harus ditingkatkan untuk mewujudkan SDM berkualitas.

Gubkepri Ansar Ahmad Foto bersama tim Drumband

“Bintan Utara banyak potensi yang bisa diisi dengan bakat dan kemampuan anak-anak sekalian. Mari terus bersemangat dan membangun Kepri,”ajak Ansar.

Penulis : Edy Manto
Sumber : Pemprov Kepri
Advertorial

Tinggalkan Balasan