Home / Anambas / Pelajar SD Semarakkan Peringatan Isra Miraj Tahun 2023 di Desa Genting Pulur

Pelajar SD Semarakkan Peringatan Isra Miraj Tahun 2023 di Desa Genting Pulur

Kegiatan lomba pada momen peringatan Isra Miraj di Desa Genting Pulur

Suarabirokrasi.com, Anambas,- Peringatan Isra Miraj di Desa Genting Pulur, Kabupaten Kepulauan Anambas disemarakkan dengan berbagai perlombaan untuk anak-anak usia tingkat Sekolah Dasar.

Kegiatan yang diadakan oleh Pengurus Masjid Nurul Iman Desa Genting Pulur, Kecamatan Jemaja Timur bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Genting Pulur ini, berlangsung di halaman masjid, Sabtu (18/02/2023).

Adapun, lima cabang yang diperlombakan, yakni Lomba Berpidato, Lomba Azan, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Solawatan serta Lomba Shalat Jenazah.

Perlombaan ini berlangsung selama satu hari, dimulai pada pukul 08.00 Wib hingga sore harinya. Untuk Dewan Juri, Panitia menghadirkan Dari Para Guru MDT Desa Genting Pulur dan Ketua PKK Desa Genting Pulur.

Untuk Lomba Pidato tingkat anak-anak SDN 004 Desa Genting Pulur kali ini mengusung Tema “Kemudahan Dibalik Kesulitan”. Yang mana isi dari pidato mengandung cerita tentang Perjalanan Nabi dalam memperjuangkan Agama Islam serta Kecintaan nya kepada Umat Muslim Ketika itu sampai ke akhir zaman ini.

Kepala Desa Genting Pulur kepada media ini mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan ini merupakan kerja keras Pengurus PHBI dan Pengurus Masjid Nurul Iman Desa Genting Pulur.

“Pemerintah Desa disini sifatnya hanya mendukung atas apa yang ingin diselenggarakan, namun yang berperan penting dan bertungkus lumus hingga terciptanya perlombaan ini merupakan kerja keras teman-teman dari PHBI dan Pengurus Masjid, jika mereka tidak bergerak, maka kegiatan ini tidak akan bisa terlaksanakan,”ucap Bambang, sabtu (18/02).

Bambang berharap, melalui momentum peringatan Isra Mi’raj ini mampu menambah semangat para Pelajar terutama generasi muda dalam mempelajari ilmu agama.

“Banyak hal positif yang bisa diambil dari kegiatan ini, salah satunya untuk meningkatkan mental mereka. Juga meningkatkan kecintaan mereka kepada Baginda Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan keimanan mereka dalam menjalankan perintah Allah SWT. Serta melatih diri mereka sejak dini untuk menjadi insan yang bermanfaat di masa mendatang,”Pungkasnya.

Para pelajar SDN 004 Genting Pulur terlihat begitu antusias dalam mengikuti perlombaan yang di selenggarakan. Terlihat peserta dengan tingkah ceria, menunggu giliran dipanggil ke atas panggung.

Kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Desa Genting Pulur, Ketua BPD Genting Pulur, Ketua RT, Para tokoh agama, tokoh masyarakat, para wali murid dan masyarakat lainnya.(red)

Tinggalkan Balasan