Home / Lingga / Sejarah Perdana di Dabo Singkep, Bakal Beroperasi Pabrik Rokok

Sejarah Perdana di Dabo Singkep, Bakal Beroperasi Pabrik Rokok

Direktur PR. SM Djuara, Oky Andrian saat mengurus ijin Bea dan Cukai

Suarabirokrasi.com, Lingga,– Rencana beroperasinya pabrik rokok di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga menjadi penantian masyarakat yang membutuhkan adanya industri untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Juga menjadi pabrik rokok pertama di dalam sejarah perkembangan Dabo Singkep.

Rencana beroperasinya pabrik rokok di Harsbay, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep. Oky Andrian selaku pemilik atau Direktur Utama PR.SM Djuara, Oky Andrian mengatakan. Kelengkapan perizinan perusaahan telah ada sebagian.

“PR.SM Djuara telahpun mendapatkan tanggapan yang positif dari pihak Bea Dan Cukai bahkan telah terbit izin.”kata Oky Andrian, Kamis (19/01/23).

Oky menjelaskan. Selain untuk tujuan profit atau keuntungan bagi perusahaan, tujuan berdirinya pabrik rokok di Dabo Singkep juga untuk memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan meminimalisir pengangguran, serta memberikan retribusi atau pendapatan untuk negara dan daerah.

“Harapan saya, ke depannya perusahaan ini bisa terus berjalan tanpa adanya hambatan. Dan PR.SM DJUARA akan berusaha untuk memproduksi sebanyak mungkin baik jenis kretek dan filter,dan untuk rasa tidak menutup kemungkinan mampu bersaing dengan rokok lain yang telah beredar dipasaran,”katanya.

Untuk pemasarannya. PR. SM DJUARA akan melakukan pemasaran baik itu dalam kabupaten lingga dan luar daerah kabupaten lingga.( Tri )