Home / Nasional / Donasi Pray for Cianjur, Paguyuban Pasundan Ajak Warga Tanjungpinang Peduli Korban Gempa

Donasi Pray for Cianjur, Paguyuban Pasundan Ajak Warga Tanjungpinang Peduli Korban Gempa

Tim Donasi Pray for Cianjur

Suarabirokrasi.com, Tanjungpinang,- Menanggapi Bencana Gempa yang terjadi di Cianjur. Keluarga Besar Paguyuban Pasundan di Kota Tanjungpinang turut mengambil bagian untuk membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban Gempa di Cianjur, dengan melakukan penggalangan dana di beberapa lokasi.

“Kita ingin membantu meringankan beban sodara kita yang ada di Cianjur. Untuk itu kami turun langsung bersama Keluarga Besar Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang menggalang dana dan pertunjukan seni Amal Donasi di Gedung Gonggong dan sekitaran lampu merah serta di tempat keramaian lainnya,”terang Humas Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang Kang Chevy Jhon (sapaan akrab-red).

Tim Donasi Pray for Cianjur yang berada di sekitaran jalan Pamedan

Dirinya juga berharap agar seluruh warga Kota Tanjungpinang turut peduli dan ikut memberikan bantuan kepada korban gempa di Cianjur yang saat ini sedang membutuhkan.

“Ayo sama – sama kita meringankan beban saudara – saudara kita yang saat ini membutuhkan uluran tangan dan Bantuan dari kita,” ucap kang Chevy Jhon

Kang Chevy menerangkan. Informasi yang diterimanya, bahwa Jumlah korban meninggal dunia dan luka-luka akibat gempa bumi di Cianjur hingga Kamis (24/11/2022) sore, terus bertambah. Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah korban meninggal dunia pada hari ini bertambah satu orang menjadi 272 orang .

“Perkembangan terakhir terkait jumlah korban hari ini sejumlah 272 jenazah karena hari ini ditemukan 1 jenazah,” katanya menerangkan pernyataan Kepala BNPB Suharyanto dalam konferensi pers, Kamis sore.

Tim Donasi Pray for Cianjur di Gedung Gonggong, Tepi Laut menggalang dana dengan musik

Kegiatan penggalangan dana oleh Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang ini, merupakan peran serta berbagai organisasi. Diantaranya, Keluarga Besar Padepokan Sunda Ngumbara, Komunitas Asgar Kota Tanjungpinang, Majelis Ilmu Cahaya Hati, Wanoja, Sanggar Seni Paraguna, Ponggawa Pasundan, Viking Persib Bintan, Bobotoh Persib Maung Bandung Kota Tanjungpinang, xtc dpc bintan island, Brigez, pasundan fishing club, Generasi Muda Paguyuban pasundan, jiwa archery Dan Tèh Eny Monic

Lebih lanjut kang Chevy Jhon menerangkan, bahwa penggalangan dana ini akan dilakukan selama dua hari, tanggal 26, 27 dan sudah mendapat izin dari Dinas Sosial dan Baznas.

“Dana yang terkumpul, nantinya kata, kang Chevy jhon akan diserahkan langsung kepada mereka yang menjadi korban Bencana Alam tersebut.”ungkapnya.

Selain melakukan penggalangan dana, Paguyuban Pasundan juga akan melaksanakan doa bersama, agar korban gempa di Cianjur diberikan ketabahan dan kekuatan.

“Paguyuban Pasundan pun akan buat acara Do’a bersama sholat ghoib”tandas akang Chevy Jhon.

Editor : Edy M

Tinggalkan Balasan