Home / Batam / Rakerda III PDI-P Provinsi Kepri, Fokus Strategi Pemenangan Pemilu Tahun 2024

Rakerda III PDI-P Provinsi Kepri, Fokus Strategi Pemenangan Pemilu Tahun 2024

Turut hadir Gubkepri, Ansar Ahmad saat pelaksanaan Rakerda III PDI Perjuangan Provinsi Kepri

Suarabirokrasi.com, Batam,-Menindaklanjuti hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk mempersiapkan strategi pemenangan Pemilu tahun 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) Provinsi Kepulauan Riau kembali melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Tahun 2022 PDIP Provinsi Kepri, di Hotel Harmoni One Batam Centre, Kota Batam, Sabtu (8/10).

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP Arif Wibowo yang hadir saat itu mengatakan, bahwa Rakerda ini untuk menindak lanjut hasil dari rapat kerja nasional, dan just turut  dilaksanakan oleh jajaran partai di daerah di seluruh wilayah di Indonesia.

Dan Rakerda ini. Dijelaskan Arif Wibowo untuk memfokuskan strategi pemenangan untuk Pemilu 2024, yakni dengan semangat gotong royong berbasis teritorial yang bertumpu pada kekuatan mesin partai.

“Tentunya dengan melibatkan seluas-luasnya para petani, buruh, nelayan, pemuda-mahasiswa, perempuan, pemilih milenial dan pemilih pemula,” jelasnya.

Selanjutnya. Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri HM Soerya Respationo juga kembali menegaskan tujuan Rakerda, untuk menindaklanjuti program kerja hasil Rakernas DPP PDIP ke II,  yang telah dilaksanakan pada bulan Juni 2022 lalu di Jakarta.

“Karenanya, melalui rakerda ini,  PDIP Provinsi Kepri juga harus  menjadi pemenang pada Pemilu 2024  di semua tahapan, baik legislatif ataupun eksekutif,” jelas Soerya Respationo.

Dirinya juga meminta seluruh kader PDIP, agar mentauladani dan mewujudkan cita cita besar Sang Proklamator Bung Karno.

Bersamaan dengan Rakerda, dilangsungkan pelantikan organiasi sayap partai PDIP Provinsi Kepri oleh Wakil Sekjen PDIP Arif Wibowo, sekaligus membuka secara reami pelaksanaan Rakerda III PDIP Provinsi Kepri.

Pada Rakerda PDI Perjuangan, turut hadir Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H.Ansar Ahmad sambil mengenakan atribut berwarna merah.

Ansar dalam sambutannya mengakui, PDIP sebagai partai besar dan memiliki ide – ide besar yang patut diapresiasi dalam membangun bangsa dan negara termasuk di Provinsi Kepri.

Pria yang identik dengan Partai berlogo pohon beringin ini juga mengatakan, bahwa PDIP masih menjadi partai yang mendapatkan simpati di hati masyarakat. Dan pada Pemilu 2019 lalu, PDIP berhasil meraih dukungan dan  suara terbanyak dari masyarakat.

“Dengan kata lain, PDIP menjadi partai pemenang pemilu di Indonesia, ” jelasnya.

Gubernur Ansar juga mengatakan, moment Rakerda menurutnya, adalah ajang menyusun dan membahas program strategis partai kedepan.

“Dan saya yakin, hasil Rakerda ini akan menjadi bahan strategis bagi PDIP kedepan, untuk  bisa mempertahankan kemenangannya.”kata Ansar dan diakhiri dengan ucapan selamat melaksanakan Rakerda.

Sumber & Fhoto : Diskominfo Kepri