Home / Tanjungpinang / Konvoi, Kepojek Hadir Didukung Masyarakat Dan Pemko Tanjungpinang

Konvoi, Kepojek Hadir Didukung Masyarakat Dan Pemko Tanjungpinang

Plt Kadis Dukcapil Kota Tanjungpinang Tengku Dahlan (memegang benders) memberi tanda pelepasan konvoi driver Kepojek

Suarabirokrasi.com, Tanjungpinang,-Pemerintah Kota Tanjungpinang mendukung Kepri Ojek (Kepojek) di bawah naungan PT. Nadirachel Sukses Abadi yang dikelola oleh putra daerah Kota Tanjungpinang.

Dukungan itu disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan, saat mewakili Wali Kota Tanjungpinang, melepas konvoi 145 Driver Kepojek, Sabtu, (08/10) sore di Terminal Sei Carang

“Jadi melihat program dari PT. Nadirachel Sukses Abadi yang telah mengumpulkan teman-teman kita para ojek online untuk mendapatkan pekerjaan secara mandiri ini, saya atas nama pemerintah Kota Tanjungpinang mewakili Pak Sekda menyampaikan terimakasih, sebab kehadiran teman-teman ini memberikan peluang lapangan pekerjaan,”jelas Tengku Dahlan.

Ia juga berharap, dengan hadirnya apilkasi online Kepojek dapat memberikan kontribusi dan manfaat bagi masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Harapan kami, tentunya masyakarat dapat terbantu dengan hadirnya apilkasi Kepojek dibahas naungan PT. Nadirachel Sukses Abadi ini. Mudah-mudahan ojek online ini berjalan dengan baik,”harapnya.

Mantan Sekdako Tanjungpinang ini tak lupa menyampaikan pesan dan salam hormat dari Sekdako Tanjungpinang, Zulhidayat yang berhalangan hadir.

“Saya mewakili pak Sekda menyampaikan salam hormat dan permohonan maaf beliau karena berhalangan hadir, beliau sebenarnya ingin sekali hadir, namun karena ada kesibukan yang bisa ditunda, maka saya mewakili beliau,” jelasnya.

Driver Kepojek foto bersama sebelum konvoi

Selain bermanfaat secara ekonomi. Tengku Dahlan juga berharap, kehadiran Kepojek dapat mendukung kelancaran pemenuhan akan kebutuhan transportasi bagi pengunjung dan masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Mudah-mudahan aplikasi yang udah diciptakan oleh teman-teman ini adalah aplikasi yang selalu membangun kepribadian dan kelancaran transportasi online untuk masyarakat Kota Tanjungpinang,”ucapnya.

Kehadiran Kepojek sendiri, menurut Direktur utama Kepojek, Darwin Arief berharap bisa memberikan solusi bagi masyarakat Kota Tanjungpinang dalam memenuhi kebutuhannya.

“Tentu kehadiran kami, sebagai poros tengah bagi para driver (sopir-red) dan masyarakat di kota tanjungpinang. Sebagai perusahan yang dimiliki anak daerah kami akan terus berkontribusi kepada masyarakat, salah satunya dengan memberikan peluang lapangan pekerjaan,”jelasnya

Saat ini driver roda dua dan roda empat telah mencapai 145 orang dan siap untuk mendukung kebutuhan masyarakat.

Aplikasi Kepojek. Dijelaskan Darwin selain berbasis jasa pelayanan transportasi secara online seperti motor dan mobil. Kepojek juga menyediakan layanan lainnya, di antaranya makanan, toko online, pembelian pulsa dan transaksi lainnya.

Suasana konvoi para driver Kepojek berlangsung tertib, lancar dan mematuhi aturan lalu lintas

Hadirnya Kepojek ini akan membuka peluang kerja kepada seluruh masyarakat dan meningkatkan aktivitas perekonomian di Kepri, khususnya di Tanjungpinang dan Bintan.

“Kepojek adalah sebuah perusahaan teknologi lokal yang menawarkan layanan transportasi online, dan menawarkan layanan tambahan seperti pesan-antar makanan dan barang, kargo dan lain-lain,” kata Darwin.

Darwin mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan Kepojek baik untuk mendukung kelancaran pemenuhan kebutuhan pribadi maupun bisnis masyarakat.

Dirinya juga mengatakan bahwa Kepojek masih membuka peluang bagi masyarakat untuk bergabung menjadi mitra Kepojek, diantaranya sebagai Driver.

“Untuk menjadi mitra Kepojek, cukup mengisi mendownload aplikasi Kepojek di Playstore, kemudian mengisi data diri dan mengisi data nomor kendaraan, SIM, KTP, dan foto plat kendaraan motor. Semua syarat-syarat tersebut cukup di unggah dalam aplikasi tersebut,” jelas Darwin Arief.

Sedangkan bagi masyarakat Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan yang ingin menggunakan jasa Kapojek, dapat langsung mengakses aplikasi tersebut di aplikasi Playstore.

“Cukup download di aplikasi Playstore, dan mengisi data yang diminta. Kantor resmi Kepri Ojek (Kepojek), beralamat di Perumahan Merpati Perumahan Bukit Merpati I Blok C nomor 11. Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang”tutupnya.

Usai kata sambutan. Sebanyak143 Driver Kepojek baik roda dua maupun roda empat melakukan konvoi, dengan atribut khas merah dan hitam, mereka memperkenalkan langsung Kepojek kepada masyarakat Kota Tanjungpinang.

Salah satu Driver Kepojek mengapresiasi dan merasa bangga dengan hadirnya Kepojek, sebab perusahan tersebut merupakan milik putra Daerah.

“Saya bangga. Sebagai anak Tanjungpinang saya merasa bangga, sebab ini transportasi online milik anak Tanjungpinang,”ucap Driver roda dua dengan semangat.

Saat di perjalanan konvoi, terdengar para driver meneriakan bahwa Kepojek adalah perusahan anak daerah.

“Di Tanjungpinang hadir ojek Online. Namanya Kepojek, punya anak Tanjungpinang,”teriaknya

Sumber & Fhoto : Suaib

Tinggalkan Balasan