Home / Lingga / 10 Ribu Sepatu Untuk Siswa Se- Kabupaten Lingga

10 Ribu Sepatu Untuk Siswa Se- Kabupaten Lingga

Kepala Dinas Pendidikan Lingga, H Armia (tengah berkopiah) bersama pihak sekolah (Fhoto: Istimewa)

Suarabirokrasi.com, Lingga,- Untuk mendukung generasi bangsa yang professional, bijak dan berkeahlian di segala bidang. Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pendidikan memberikan bantuan berupa sepatu sekolah, kepada pelajar SD di Kabupaten Lingga.

Program bantuan sepatu ini, dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Lingga, H. Armia, M.I.p,,sebagai wujud keberadaan pemerintah mendukung kelengkapan atribut siswa, sehingga dapat tampil seragam dan percaya diri saat melaksanakan kegiatan belajar di sekolah.

“Untuk mendukung terwujudnya generasi profesional, kita harus senantiasa melihat dan memantau, salah satu nya dari atribut yang dipakai pelajar saat menimba ilmu. Diantaranya mendukung kelengkapan sepatu sekolah siswa,” Tutur Armia saat ditemui, Rabu (10/08/22).

Pelajar SD saat menerima bantuan sepatu dari Dinas Pendidikan Lingga (Fhoto : Istimewa)

Sebagai Kadisdik Lingga, dirinya berharap pelajar Lingga menjadi generasi yang pintar, bijaksana,profesional dan bisa mengharumkan nama kabupaten lingga melalui segudang prestasi yang membanggakan.

Diungkapkan Armia. Gerakan 10 ribu pasang sepatu yang dilaksanakan Disdik Lingga ini, merupakan sumbangan dari pihak ketiga yang senantiasa turut peduli tentang kemajuan pendidikan di Kabupaten Lingga.

“Bantuan sepatu ini bukan berasal dari APBD Lingga, tetapi dari sumbangan pihak ketiga yang turut mendukung agar dunia pendidikan di Lingga semakin lebih baik,”katanya.

Dan untuk pelaksanaan pembagian bantuan sepatu, saat ini sudah dibagikan kepada siswa di beberapa Sekolah Dasar (SD) Negeri. Diantaranya kepada pelajar SD di Tanjung Kelit, SDN di Panggak darat, Kelumu, Malar, Musai, Tanjung Paku, Selayar, Pulau Panjang, Pulau Manek, Sungai Pinang, dan di Pulau Lalang, termasuk siswa SDN 01 dan SDN 03 Lingga.

“Semoga gerakan pembagian 10.000 sepatu yang Disdik lakukan ini bisa terlaksana dengan lancar, hingga 31 Desember 2022 nanti” tutup H. Armia.

Penulis : Tri
Editor : Edy Manto