Home / Batam / Tanggapan Atas Ijazah Mahasiswa/I Universitas Batam

Tanggapan Atas Ijazah Mahasiswa/I Universitas Batam

Gedung Universitas Batam

Suarabirokrasi.com, Batam,- Menanggapi informasi yang beredar di sejumlah media cetak dan media online mengenai belum diserahkannya Ijazah Sarjana yang wisudawan/i pada saat Wisuda Sarjana, oleh pihak Universitas Batam.

Humas Uniba Dr.Fadlan, S.H.,M.H & Agus Siswanto Siagian,S.H.,M.H memberikan klarifikasi kepada kepada media massa, kamis (11/08/2022).

Universitas Batam yang diselenggarakan oleh Yayasan Griya Husada telah melakukan verifikasi internal, dan mendapati, ada sejumlah Ijazah Sarjana yang sampai saat ini belum diambil oleh wisudawan/i disebabkan belum menyelesaikan kewajiban pembayaran berupa uang kuliah (SPP),dsb nya.

Kondisi ini dipahami oleh Pihak Yayasan Griya Husada & Univeristas Batam, mengingat masa pandemi yang berlangsung lebih kurang dua tahun lamanya. Sehingga menyikapi itu, selaku penyelenggara pendidikan perkuliahan, UNIBA telah memberikan toleransi dispensasi waktu/keringanan agar Mahasiswa/i tetap bisa mengikuti perkuliahan dengan cara mencicil pembayaran biaya kuliah.

Untuk pelaksanaaan perkuliahan maupun pembayaran. Pihak Yayasan Griya Husada/Uniba menginformasika secara lisan maupun melalui website Uniba, berupa katalog dan pamflet yang diberikan admin, saat calon pendaftaran calon Mahasiswa/i baru di Uniba.

Pihak Uniba mengaku, selalu mengedepankan sistem” SIAKAD” demikian pula pembayaran uang kuliah dilakukan secara”Virtual Account” yang bekerjasama dengan salah satu Bank konvensional yang telah ditentukan oleh pihak Yayasan Griya Husada Batam.

“ika ada pihak alumni yang mempersoalkan bahkan menempuh jalur hukum dengan mengaitkan pada oknum (mantan pegawai Uniba) atas penyerahan sejumlah uang pembayaran biaya kuliah, sehingga menyebabkan tidak bisa diambil Ijazah tersebut, kami menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib.’kata Humas Uniba melalui rilisnya.

Sumber : Uniba
Editor : Edy Manto

Tinggalkan Balasan