Home / Batam / Fakultas Kedokteran Universitas Batam Mendapat Akreditasi Unggul

Fakultas Kedokteran Universitas Batam Mendapat Akreditasi Unggul

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Batam, Dr.dr.Ibrahim SH. M.Sc.,M.Kn.,MPd. Ked. Sp.KKLP.

Suarabirokrasi.com, Batam – Universitas Batam (Uniba) berlokasi di Jalan Uniba Nomor 5, Kota Batam, Kepulauan Riau didirikan oleh Yayasan Griya Husada Kota Batam pada tahun 2000. Terdaftar melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Republik Indonesia Nomor: 58/D/O/2000 tertanggal 4 Mei 2000.

Memiliki misi untuk mempersiapkan tenaga-tenaga muda /sarjana yang terampil, berdedikasi tinggi, ulet, punya kompetensi dibidangnya serta bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa.

Uniba saat ini masih menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang memiliki Fakultas Kedokteran di Provinsi Kepulauan Riau. Universitas ini mempunyai 4 Fakultas dengan 14 Program Studi S1 (sarjana), 4 Program Studi S2 (Magister) dan 1 Program Studi S3 (Doktoral).

Saat ini Fakultas Kedokteran Universitas Batam sudah mendapatkan Akreditasi Unggul.

Kemajuan ini diungkapkan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Uniba Dr.dr.Ibrahim SH. M.Sc.,M.Kn.,MPd. Ked. Sp.KKLP. saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 3 Agustus 2022, saat berlangsungnya syukuran atas penetapan Akreditasi Unggul itu.

Dr.dr.Ibrahim SH. M.Sc.,M.Kn.,MPd. Ked. Sp.KKLP meriwayatkan sejumlah kemajuan dan capaian Fakultas Kedokteran Universitas Batam sejak tahun 2012, hingga mendapatkan akreditasi Unggul.

“Fakultas kedokteran dakreditasi mulai tahun 2012 dengan status C, dilanjutkan pada tahun 2017 dan 2022 dengan akreditasi unggul,” Dr.dr Ibrahim mengungkapkan capaian Fakultas kedokteran Universitas Batam.

Khusus akreditasi unggul tahun 2022. Dikatakannya, setelah mendapatkan penilaian 9 Standart lebih detail. Dengan 16 SKS dan KUAS.

“Yang membanggakan dari lulusan Fakultas Kedokteran UNIBA, tenaga kesehatannya semua memiliki sertifikasi kompetensi yang diakui Ketenagakerjaan, sehingga benar benar memahami dan siap kerja,” tegas Ibrahim.

Dr.dr Ibrahim mengakui, capaian akreditasi unggul fakultas kedokteran UNIBA, adalah hasil dari kerjasama team UNIBA dan yayasan yang solid.

“Saya ingin apa yang sudah dicapai saat ini. Agar dapat lebih ditingkatkan lagi dan memberi kesempatan kepada lulusan sendiri untuk berkarya di fakultas kedokteran, agar lebih all out dengan peningkatan SDM,” pungkas Ibrahim. (***)

Tinggalkan Balasan