Home / Lingga / Lansia di Dusun Nopong II Ikuti Senam Sehat

Lansia di Dusun Nopong II Ikuti Senam Sehat

Instrukstur senam Novrianti (baju hitam) memimpin senam, diikuti para lansia, Minggu (31/07)

SuaraBirokrasi.com,Lingga,– Senam sehat untuk Lanjut Usia (Lansia) disadari sangat untuk tetap menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, terlebih saat memasuki usia lanjut, yakni usia 60 tahun ke atas.

Dinas Kesehatan Lingga melalui program Kesjaor mengalakkan senam sehat Lansia sebagai agenda rutinitas mingguan. Salah satunya di Dusun II Nopong, Desa Benan.

Pada minggu (31/07/2022) di lapangan Dusun II Nopong, terlihat puluhan lansia melakukan senam dengan menggerakkan tubuhnya mengikuti gerakan instruktur senam, diiringi musik. Meski senam berlangsung selama 60 menit, terlihat wajah para Lansia penuh semangat dan ceria.

Senam sehat Lansia dengan gerakan kaki, tangan, leher serta pinggul. Menurut instrukstur Senam, Novrianti, banyak sekali manfaat, diantaranya menjaga kelenturan tubuh, kesehatan jantung, sistem pernapasan, dan daya tahan tubuh.

Novrianti yang juga Bidan di Polindes Dusun II Nopong mengatakan, kegiatan ini adalah program KESJAOR Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dan UPT. PUSKESMAS benan.

“Kegiatan ini direncanakan dalam 1 minggu sekali dan kami berterima kasih atas persiapan yang dilakukan kader posyandu yang telah mempersiapkan hingga kegiatan in dapat berlangsung,’kata Novrianti.

Ketua Kader Posyandu dusun Nopong II, Dewi

Lanjutnya mengatakan. Menggerakkan badan atau tubuh dan mengekspresikan diri bermanfaat untuk sistem pernafasan dan kebugaran tubuh.

Dengan terlaksananya senam ini, Ketua Kader Posyandu Dusun II Nopong Dewi mengungkapkan apresiasi bangga dan haru melihat antusias warga Lansia yang mengikuti saat itu.

“Mudah-mudahan kita selalu diberikan kesehatan sehingga untuk hari minggu berikut nya kegiatan ini terus berjalan,’harap Dewi.

Penulis & Fhoto : Rony
Editor : Edy

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin