Home / Lingga / Dishub Lingga Kunjungi BPTD Wilayah IV, Koordinasikan Usulan Program Dan Pengujian KIR

Dishub Lingga Kunjungi BPTD Wilayah IV, Koordinasikan Usulan Program Dan Pengujian KIR

Tim kerja Dishub Lingga saat dapat bersama BPTD Wilayah IV Riau – Kepri, di Pekanbaru, Rabu (15/06)

Suarabirokrasi.com – Lingga,– Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten LINGGA melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IV Provinsi Riau – Kepri, di Pekanbaru, untuk mengusulkan sejumlah pembangunan yang dibutuhkan di Kabupaten Lingga..

Kunjungan Kepala Dishub (Kadishub) Lingga, Hendry Efrizal didampingi Kabid Darat Amirudin pada hari Rabu (15/06/2022), disambut pihak BPTD wilayah IV Riau Kepri, Riskan beserta Kasi ASDP, Kasi LLAJ dan Tata Usaha (TU),

Kunjungan itu. Menurut Kadishub Lingga, Hendry Efrizal bertujuan untuk mengkonfirmasi dan koordinasi atas kegiatan – kegiatan yang diusulkan

“Kita lakukan kunjungan untuk mengkonfirmasi dan berkordinasi menyangkut kegiatan yang berkaitan dengan Pemerintah Pusat bersama BPTD Wilayah IV Provinsi Riau,”terang Hendry, dikantornya, kamis (16/06).

Lanjutnya menerangkan beberapa usulan program yang dikoordinasikan, diantaranya perluasan pelabuhan penyeberangan Jagoh, Bus Air atau Roro Mini, penambahan trayek DAMRI, serta beberapa fasilitas dan perlengkapan keselamatan jalan yang berada di jalan nasional.

“Untuk dapat merealisasikan kebutuhan tersebut, saat ini kami melakukan metode jemput bola dan pendekatan persuasif,”tuturnya.

Menurut Hendry, untuk di Kepri, Dishub Lingga termasuk satu-satunya yang berkunjung dengan pembahasan permohonan anggaran APBN untuk melalui BPTD untuk disampaikan ke pemerintah pusat.

“Ini suatu kebanggaan untuk kami,pertemuan ini merupakan tindaklanjut kunjungan kami ke Bappenas RI bersama Bupati Lingga pertengahan bulan MEI yang lalu sesuai arahan dari pejabat dibappenas,”terangnya.

Selain membahas beberapa usulan program strategis..Kadishub Lingga juga mengatakan melakukan pemantauan kegiatan pada terminal tempat Uji Kendaraan Bermotor (KIR), dan melihat kendaraan Transformers operasional kegiatan KIR.

Hasil study banding ini, dinilai Hendry, sangat penting untuk diterapkan di Bunda Tanah Melayu. Dan terkait kendaraan operasional pengujian KIR, Dishub Lingga akan berupaya untuk dapat pinjaman dari pihak Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah IV Riau – Kepri.

“Jadi kendaraan ini bisa dipindahkan menyesuaikan kebutuhan pengujian KIR, tentunya peminjaman harus melalui proses dan kelengkapan pendukung. Kita telah mengusulkan permohonan fasilitas KIR, agar kendaraan wajib KIR tidak lagi melakukan pengujian ke luar Kabupaten Lingga,”tutur Hendry Efrizal.

Kabid Darat (DISHUB) Lingga, Amirudin turut menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan ke BPTD Wilayah IV Provinsi Riau – Kepri untuk memperkuat usulan program APBN yang telah menjadi keinginan masyarakat Kabupaten Lingga, terutama untuk pelayanan uji KIR.

“Kita juga berupaya untuk mengadakan pelayanan KIR di Kabupaten Lingga agar bisa berjalan seperti keinginan masyarakat. Dishub telah berupaya menyiapkan dokumen-persyaratan diperlukan.”katanya.

Penulis & Fhoto : Tri

Tinggalkan Balasan