Home / Lingga / Silahturahmi Menurut Ketua Organisasi Pemuda Perindo Kabupaten Lingga

Silahturahmi Menurut Ketua Organisasi Pemuda Perindo Kabupaten Lingga

Ketua organisasi pemuda Perindo, Oky Adrian (kanan)

Suarabirokrasi.com – Lingga,-Silaturahmi merupakan amalan umat muslim untuk menyambung tali persaudaraan, dan bukan hanya sebuah tradisi melainkan sunnah sesuai ajaran nabi. Seperti biasanya, berkumpul dan bersama keluarga adalah pemandangan yang sering terlihat saat bersilaturahmi.

Ketua Organisasi Pemuda Partai Persatuan Indonesia (PERINDO) Oky Adrian saat di temui Rabu (15/06/2022) menjelaskan, pada dasarnya silaturahmi dapat dilakukan kapan dan di mana saja antar sesama manusia dan sangat dianjurkan karena merupakan salah satu bentuk ibadah yang sangat disukai Allah SWT atau sang pencipta alam semesta ini

“Banyak perintah dalam Alquran dan hadist yang menerangkan pentingnya silaturahmi dalam Islam. Untuk itu, wajib bagi kaum muslim menjaga silaturahmi sebagai bentuk ketaatan kepada Allah.”terang Oky.

Selanjutnya. Oky menerangkan anjuran firman Allah SWT dalam QS An-Nisa ayat 1 yang berbunyi:

يَٰٓأَيُّهَا ٱلنَّاسُ ٱتَّقُوا۟ رَبَّكُمُ ٱلَّذِى خَلَقَكُم مِّن نَّفْسٍ وَٰحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًا كَثِيرًا وَنِسَآءً ۚ وَٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ ٱلَّذِى تَسَآءَلُونَ بِهِۦ وَٱلْأَرْحَامَ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًا

Artinya: “Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri dan dari padanya Allah menciptakan isterinya dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak,Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain dan (peliharalah) hubungan silaturrahim Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.”

Dari landasan QS AN-NISA ayat 1 ini, Organisasi Pemuda Perindo mengambil hikmah dan mengamalkan untuk selalu berusaha meluangkan waktu melakukan silaturahmi dan menjalin kembali tali persaudaraan yang sempat terputus khususnya terhadap Pondok pengajian Ar Rahim.

Adapun harapan organisasi pemuda perindo, kedepannya pondok pengajian ini bisa menciptakan penghapal Al-Qur’an yang bisa membawa nama besar kabupaten lingga ke tingkat yang lebih tinggi dan tidak menutup kemungkinan ke tingkat nasional.

“Kita akan selalu berusaha mendengar dan meresapi aspirasi masyarakat dan para guru yang telah membimbing adek-adek di pondok pengajian Ar-Rahim ini, untuk disampaikan kepada pemerintah, agar kabupaten lingga yang kita cintai ini menjadi lebih baik,”jelas Oky Adrian.

Penulis : Tri

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin