Home / Bintan / BPBD Bintan Imbau Warga Waspadai Banjir Rob di Wilayah Ini

BPBD Bintan Imbau Warga Waspadai Banjir Rob di Wilayah Ini

Kepala BPBD Bntan, Ramlah

Suarabirokrasi.com, Bintan – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan mengimbau masyarakat pesisir Bintan untuk mewaspadai potensi banjir rob selama beberapa hari ke depan, yakni pada tanggal 11-19 Juni 2022. Imbauan ini disampaikan Kepala BPBD Bintan, Ramlah, terkait hasil pemantauan BMKG Hang Nadim Batam tentang potensi banjir Rob di sejumlah wilayah pesisir Kepri.

“BMKG Hang Nadim Batam, memprediksi fenomena banjir rob melanda sejumlah wilayah di pesisir Kepri, termasuk di Kabupaten Bintan yang meliputi Pesisir Kecamatan Bintan Utara, Teluk Sebong, Bintan Timur dan sekitarnya,”ujar Kepala BPBD Bintan, Ramlah

Menurut Ramlah, dari data kejadian sebelumnya, ketinggian banjir rob di Pulau Bintan dapat mencapai satu hingga dua meter dari ketinggian normal permukaan laut. Untuk itu BPBD Bintan menghimbau agar masyarakat tetap waspada serta mempersiapkan segala sesuatunya apabila banjir rob terjadi secara meluas dan mengganggu aktivitas masyarakat.

“Peringatan dini berupa himbauan tentu kita lakukan karena potensi aktivitas pasang air laut dan curah hujan yang tinggi ini dapat menyebabkan banjir rob tersebut sehingga masyarakat dapat mempersiapkan sedini mungkin sesuai dari dari BMKG,”tutupnya.

Sumber : hmsbntan

Tinggalkan Balasan