Home / Bintan / Menjadi Tuan Rumah, Roby Pastikan Bintan Siap Menggelar Popda Ke VIII

Menjadi Tuan Rumah, Roby Pastikan Bintan Siap Menggelar Popda Ke VIII

Plt Bupati Bintan sedang memimpin rapat persiapan POPDA ke VIII, kamis (09/06) di ruang rapat kantor Bupati Bintan

Suarabirokrasi.com, Bintan – Sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Ke VII Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada 25 Juli hingga 30 Juli mendatang, Plt Bupati Bintan secara serius memastikan segala kesiapan untuk segala hal yang menyangkut teknis pertandingan, hingga venue yang akan digunakan.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan saat memimpin Rapat persiapan memberikan arahan tegas kepada semua pihak untuk memastikan kesiapan semua venue yang akan digunakan, sementara waktu yang tersisa hanya 41 hari. Dirinya berharap dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin agar pertandingan nantinya berjalan lancar.

“Pastikan semuanya dan cek langsung ke lapangan. Secepat mungkin yang kita bisa itu lebih baik” ungkap Roby, Kamis (09/06) di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan.

Sebagaimana diagendakan. Popda Ke VIII tahun ini diikuti perwakilan dari tujuh Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Riau. Total peserta sebanyak 1231 orang yang terdiri dari atlit, pelatih dan ketua kontingen/

Perhelatan ini akan mempertandingkan sembilan cabang olahraga (Cabor). Pertandingan tiga cabor akan dipusatkan di wilayah Kecamatan Bintan Timur, yakni cabor Bulu Tangkis bertempat di GOR Tang, cabor Sepak Bola di Lapangan Asura dan cabor Bola Voli di GOR Demang Lebar Daun.

Selanjutnya di wilayah Kecamatan Bintan Utara akan dilaksanakan perlombaan cabor Renang, bertempat di Kolam Renang Fasharkan Mentigi, dan cabor Basket di Vihara Dharma Santi Tanjung Uban dan cabor Tenis Lapangan di Lapangan Hang Tuah.

Untuk cabor Pencak Silat akan menggunakan GOR Kawal Kecamatan Gunung Kijang dan cabor Sepak Takraw akan dipusatkan di GOR Kecamatan Toapaya. Sedangkan cabor atlit akan menggunakan Stadion Sri Tri Buana Dompak.

Dalam arahan terakhirnya Roby juga sempat menyampaikan harapannya agar selain mempersipakan diri sebagai Tuan Rumah, jangan sampai melalaikan persiapan terhadap atlit Bintan yang akan bertanding.

“Beri dukungan, beri semangat. Target tentu ingin juara, tapi yang lebih penting tampilkan semua kemampuan terbaik. Di sini juga ajangnya untuk mengembangkan bakat yang ada” tutupnya.

sumber : pemkabbintan