Home / Bintan / Pariwisata Mulai Bangkit, Pemkab Bintan Persiapkan Promosi Destinasi Desa Wisata

Pariwisata Mulai Bangkit, Pemkab Bintan Persiapkan Promosi Destinasi Desa Wisata

Foto bersama pelaksanaan pelatihan bersama pengelola desa wisata, selasa (07/07 di Hello Bintan Beach Cottage

Suarabirokrasi.com, Bintan – Setelah dua tahun mengalami krisis wisatawan akibat pandemi COvid-19, tahun ini kebijakan dibukanya pintu gerbang internasional beberapa bulan terakhir telah memberi dampak bagi bangkitnya pariwisata di Bintan. Beberapa destinasi wisata yang ada terlihat mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal hingga mancanegara.

Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata juga terus mendukung persiapan pemulihan sektor parwisata di Bintan, salah satunya dengan memberikan pelatihan tata kelola bisnis dan pemasaran destinasi wisata kepada para pelaku wisata khususnya pengelola Desa Wisata, yang dilaksanakan pada hari Selasa (07/06) di Hello Bintan Beach Cottage.

Membuka pelatihan itu, Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Setda Bintan Juni Rianto menyampaikan harapannya agar seluruh pelaku wisata bisa melihat dan memanfaatkan segala peluang yang ada.

“Harapan dari Pak Plt Bupati agar pelatihan ini bisa diikuti dengan khidmat dan ambil semua ilmu yang bisa didapat. Terkadang kita sudah punya kemampuan, namun perlu diasah dan dikembangkan” ungkap Juni.

Saat pembukaan kegiatan, Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Bintan Dahlia Zulfa menyampaikan bahwa sejak maret tahun ini, Wisata Desa di Bintan sudah mulai ramai dikunjungi seperti Telaga Biru, Peternakan Madu Kelulut, Desa Wisata Ekang Anculai, Wisata Mangrove dan lainnya.

Pelatihan diikuti sebanyak 40 orang peserta dari semua destinasi wisata. Dirinya berharap para peserta menggunakan pelatihan ini secara maksimal.

“Pemateri kita semua ahli di bidangnya, dari Politeknik Bintan Cakrawala, ambil semua ilmu dan tanyakan semua yang perlu ditanyakan. Intinya kami berharap usai dari sini semua bisa mengembangkan pengelolaan dan pemasaran destinasi wisata yang ada”pesannya.

sumber : pemkbbntn