Wali Kota Tanjungpinang Rahma bersama Forkominda saat melakukan pengecekan, Sabtu (30/04)

Suarabirokrasi.com, Kota Tanjungpinang – Antisipasi arus mudik dan menjaga kenyamanan masyarakat menjelang lebaran. Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama unsur pimpinan Forkopimda melakukan pengecekan di Posko pelayanan dan pengamanan di Kota Tanjungpinang, Sabtu (30/4/2022).

Sebelum pengecekan, diawali dengan pengarahan di ruangan Mapolres Tanjungpinang, kemudian rombongan bergerak menuju Pos Terpadu Pelabuhan SBP, Pos pam Bintang Rezeki, Pos pam Ramayana, Pos pam Batu 10, Pos Pam Batu 3, dan Pos Terpadu di Bandara RHF.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, mengatakan posko yang dibentuk merupakan kepedulian pemerintah untuk mengamankan arus mudik Idulfitri 1443 Hijriah.

“Hari ini kita melakukan pengecekan terhadap pos pengamanan dan pelayanan yang dibentuk bersama Polres Tanjungpinang dan instansi terkait dalam rangka mengamankan arus mudik lebaran di tahun 2022,” ujarnya.

Di masing-masing posko ini juga, ada dokter dan klinik untuk memberikan pelayanan kesehatan demi kenyamanan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang AKBP Heribertus Ompusunggu menjelaskan terdapat tujuh pos pengamanan yang dibentuk di wilayah hukum kota Tanjungpinang.

Keberadaan tujuh posko ini guna membantu masyarakat, terutama di wilayah pelabuhan dan bandara.

“Bila sewaktu-waktu ada masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi maka akan diusahakan untuk mendapatkan vaksin sebelum berangkat, karena itu kita juga siapkan Dokes,” ujarnya.

Selain mengamankan arus mudik lebaran, lanjut kapolres, personil yang diterjunkan juga akan membantu mengamankan di malam takbiran mendatang.

“Dari tujuh posko tersebut terdapat 183 anggota yang merupakan personil TNI, Polri, Satpol PP, pramuka, dan basarnas. Posko ini juga akan memberikan pengamanan saat malam takbiran nanti,” ujarnya. (Dinas Kominfo).

Sumber : Kominfo Tpi