Home / Lingga / Bupati Lingga Apresiasi MUI Meski Terbatas Anggaran

Bupati Lingga Apresiasi MUI Meski Terbatas Anggaran

Lingga, SB – Bupati Lingga, Muhammad Nizar menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Imam dan Khatib, sekaligus membuka Musyawarah Daerah (Musda)J oleh Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lingga di aula Penginapan Anugerah, Daik Lingga, Rabu (17/11/2021).

Dalam sambutannya Nizar mengucapkan terimakasih kepada MUI Kabupaten Lingga yang terus membantu pemerintah daerah dalam memberikan pencerahan kepada umat lewat dakwah-dakwah yang dilakukan.

Dengan keterbatasan anggaran yang diberikan, namun MUI Kabupaten Lingga masih mampu berbuat banyak, menunjukkan tanggungjawab untuk memberikan motivasi dan dorongan serta ilmu yang bermanfaat kepada masyarakat Kabupaten Lingga.

“Karena beberapa agenda pemerintah daerah dari Kesra yang terbatas. MUI sanggup untuk pergi ke pulau-pulau yang pemerintah daerah belum sempat. Inilah bentuk kolaborasi MUI dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

Selain MUI, persatuan Mubaligh juga dikatakan penting dalam mencerahkan masyarakat di Kabupaten Lingga. Nizar menganggap MUI ibarat orang tua, sedang persatuan mubalig yang sudah terbentuk beberapa waktu lalu, ibarat anaknya. Karena diisi dari orang-orang yang paham ilmu agama dan memiliki sosial yang tinggi.

“Semoga keberadaan ini saling mengisi satu dan lainnya dalam memenuhi dahaga pencerahan ditengah masyarakat Kabupaten Lingga,” lanjutnya.

Terakhir dia berharap kegiatan positif ini dapat berjalan lancar dan dapat diikuti untuk masjid dari masjid-masjid yang ada di Kabupaten Lingga.

“Saya berbangga hati, dan berharap sekali kegiatan ini berjalan lancar sesuai yang diinginkan dan majelis ini mendapat ridho Allah SWT,” pungkasnya. (Kkp*)

Tinggalkan Balasan