Home / Anambas / Sekda Anambas : Kader Pengawas Partisipatif Jangan Hanya Jadi Penyelenggara

Sekda Anambas : Kader Pengawas Partisipatif Jangan Hanya Jadi Penyelenggara

Foto Bersama Sekretaris Daerah KKA Sahtiar, S H MM, usai membuka acara sekolah kader pengawas aspiratif

Anambas, SB – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Sahtiar, SH MM menghadiri kegiatan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Foto Bersama peserta dan panitia usai kegiatan

Dalam sambutannya, Sahtiar mengatakan bahwa sekolah Kader Pengawas Partisipatif merupakan program nasional yang dilaksanakan pada 100 kabupaten dan kota di Indonesia, empat di antaranya di Kepri.

Sekretaris Daerah KKA saat menyampaikan sambutan

Sekolah Kader Pengawas Partisipatif diselenggarakan di Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Natuna, dan Kabupaten Anambas.

Penyematan tanda peserta oleh Bawaslu Provinsi

“Kita patut bersyukur karena kabupaten Kepulauan Anambas dapat menyelenggarakan kegiatan yang penting dan bertaraf nasional,” tuturnya.

Sekda KKA menyematkan tanda kepada peserta kegiatan

Pelaksanaan kegiatan tersebut di Anambas pada 20-22 Agustus 2021, kemudian dilanjutkan di Natuna pada 3-5 September 2021, Tanjungpinang 12-15 September 2021, dan Batam 22-24 September 2021.

“Diawali di Anambas, kemudian dilanjutkan di Natuna, Tanjungpinang, dan terakhir Batam,” katanya.

Tari persembahan sesaat sebelum acara

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah mendapat izin dari Satgas Penanganan COVID-19. Seluruh peserta merupakan mahasiswa dan pemuda yang telah divaksin untuk mencegah penularan COVID-19.

Jumlah peserta untuk Kota Batam dan Tanjungpinang, masing-masing 100 orang, sedangkan Natuna dan Anambas 50 orang.

Sekda KKA Sahtiar menyambut Anggota Bawaslu Pusat

“Kami berharap orientasi para peserta tidak hanya untuk menjadi penyelenggara pemilu, melainkan juga sebagai pegiat pemilu dan organisasi pemantau pemilu,” pungkasnya. (Dkf*)

Tinggalkan Balasan