Home / Nasional / Aceh Tamiang Luncurkan Aplikasi Tamiang Smart

Aceh Tamiang Luncurkan Aplikasi Tamiang Smart

Aceh Tamiang, SB – Dinas Kominfo Kabupaten Aceh Tamiang sosialisasi tentang Aplikasi Smart kepada para perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di ruang Kepala Bidang Pemberdayaan Sistem Informasi dan Tekhnologi Telematika, Jum’at, 25 Juni 2021 kemarin.

“Aplikasi tamiang smart 1 untuk semua kebutuhan ini dapat membantu dan memberikan kemudahan bagi semua SKPK di Kabupaten Aceh Tamiang, serta masyarakat untuk mendapatkan layanan informasi secara akurat dan cepat”, ujar Teguh Wahyudi, Programmer dan Konsultan ITE setelah usai memberikan pemaparan tentang aplikasi smart.

Menurutnya, Didalam aplikasi tamiang smart ini, akan ditemui beberapa aplikasi termasuk aplikasi seluruh SKPK Kabupaten Aceh Tamiang tanpa harus mencari dan mendownload lagi,

“Dijadwalkan, awal tahun 2022, aplikasi tamiang smart ini akan dilaunching dan sudah dapat di akses melalui web dan didukung oleh jaringan internet, jadi tidak perlu lagi menggunakan aplikasi lain untuk mendapatkan informasi, cukup di aplikasi Tamiang Smart saja”. Imbuhnya.

“Disamping itu, kegiatan sosialisasi ini adalah untuk membuat satu aplikasi semua kebutuhan warga serta memindahkan dan menyatukan semua aplikasi yang ada di SKPK dan tidak lagi perlu mendownload, atau mencari-cari banyak aplikasi, cukup sekali KLIK maka semua kebutuhan layanan akan terpenuhi,” kata Teguh Wahyudi.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Aceh Tamiang, Bastian, S.Kom didampingi Hendra, ST Kabid pengelolaan media, informasi dan komunikasi publik mengatakan bahwa aplikasi Tamiang Smart ini sudah di beri gambaran oleh Bupati Aceh Tamiang, Bermutu dan mengangkat nama Aceh Tamiang.

Aplikasi Tamiang Smart ini belum pernah di buat di Aceh bahkan di Indonesia, aplikasi ini untuk mengumpulkan semua masing – masing aplikasi yang ada di OPD.

“Didalam Aplikasi TAMIANG SMART ini juga terdapat banyak aplikasi lainnya, jadi cukup dengan sekali Klik, maka akan muncul seluruh aplikasi OPD di Kabupaten Aceh Tamiang”. Katanya.

Ia menjelaskan, aplikasi ini berbasis android dan ios, 1 aplikasi bisa membuka aplikasi lainnya, bakal muncul Tamiang pay sebagai alat pembayaran nontunai, PAD bisa bertambah dan ini merupakan aplikasi pertama di Aceh.

“Aplikasi TAMIANG SMART ini direncanakan akan dilaunching pada 2022 mendatang, Untuk itu, Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang telah melaksanakan sosialisasi kepada beberapa perwakilan satuan kerja di Kabupaten Aceh Tamiang dengan menghadirkan Teguh Wahyudi sebagai tenaga programmer ITE,” tandasnya. (Jas.Ms)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin