Home / Anambas / Kades Mubur Himbau Warga Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

Kades Mubur Himbau Warga Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

Ketua Tim Penanganan Covid-19 Desa Mubur yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Mubur Aryadi sedang memakaikan masker kepada salah satu warga

Anambas, SB – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Desa Mubur terus dijalankan guna menghindari penyebaran covid-19. Kegiatan tersebut telah dimulai sejak tanggal 15 mei 2021 hingga batas waktu yang belum dapat dipastikan. Tim Penanganan Covid-19 Desa Mubur tampak terus melakukan patroli di malam hari guna memastikan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Tim Penanganan Covid-19 Desa Mubur yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Mubur Aryadi mengatakan, bahwa kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat dilakukan dalam rangka menjalankan instruksi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kepri dan juga Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kegiatan ini bisa terlaksana karena kerjasama dan hubungan baik antara pihak Tim Posko Penanganan Covid-19 Desa Mubur dengan TNI-Polri dalam mendukung program prioritas pemerintah pusat,” ujarnya.

Aryadi menambahkan, adapun sejumlah kegiatan yang dilakukan selama pemberlakuan PPKM yakni pengecekan suhu tubuh bagi warga desa Mubur dan bagi pendatang dari luar desa Mubur serta melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat khususnya desa Mubur mengenai protokol kesehatan dan bahaya covid-19.

“Fokus utama selama PPKM yakni pengecekan suhu tubuh dan sosialisasi bahaya Covid-19. Kegiatan ini akan kita jalankan terus sampai dengan adanya pencabutan tentang PPKM, saya harap seluruh masyarakat khususnya desa mubur agar selalu menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan himbauan pemerintah. Saya atas nama kepala desa Mubur mengucapkan terima kasih yg sebesar-besar kepada pihak TNI-POLRI khusus nya Polsek Palmatak dan Koramil 07/matak yang telah mendukung kegiatan PPKM di Desa Mubur,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Ketua Tim penanganan covid-19 desa Mubur dipimpin oleh Ketua Tim yang juga sebagai Kepala Desa Mubur Aryadi, Babhinkamtibmas Kecamatan Siantan Utara Brigadir R. Sinaga, BABINSA Kecamatan Siantan Utara Serda Saiful Bahri,dan Angota Tim Posko penangan covid-19 Desa Mubur. (As*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin