Home / Anambas / Wakil Bupati Anambas Hadiri Acara Kursus Pembina Pramuka

Wakil Bupati Anambas Hadiri Acara Kursus Pembina Pramuka

Upacara pembukaan Kursus Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KMD) di Gedung BPMS

Anambas, SB – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas menghadiri acara Kursus Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KMD) dan sekaligus menutup langsung acara tersebut di Gedung BPMS Tarempa.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas saat saat datang ke acara

Hadir dalam acara penutupan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Perwakilan Danlanal Tarempa, Perwakilan Danramil, ‘Perwakilan Pabung dan Narasumber dari provinsi Kepri beserta Kepala OPD.

Tamu undangan Yang hadir saat pelatihan

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra menyampaikan bahwa Kursus Mahir Dasar (KMD) di adakan untuk membekali para Pembina Pramuka tentang pengertian dasar pendidikan kepramukaan serta garis besar cara membina dan mengelola satuan pramuka di gugus depan.

wakil Bupati KKA Wan Zuhendra saat memberikan sambutan

“Kursus Mahir Dasar diadakan guna membekali para Pembina Pramuka tentang pengertian dasar pendidikan kepramukaan serta cara membina dan mengelola satuan pramuka digugus depan,” ujarnya.

Peserta pelatihan menandatangani fakta integritas

Ia menambahkan, Kursus Mahir Dasar dapat diikuti oleh Pembina Pramuka atau pangkalan yang berada dalam satuan Pramuka perindukan siaga.

Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra menyematkan tanda peserta kepada panitia

“KMD disajikan dengan pendekatan andragotik, berfukus pada pembelajaran diri interaktif, progesif dengan melibatkan peserta secara langsung dalam proses pembekalan,” tandasnya. (*As)

Foto bersama usai melaksanakan pelatihan
Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin