Home / Lingga / Sekarung Beras Dari Lingga Untuk Wagub Kepri

Sekarung Beras Dari Lingga Untuk Wagub Kepri

Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Marlin Agustina saat ikut panen padi di Desa Panggak Darat kabupaten Lingga foto : Diskominfo

Lingga, SB – Bupati Lingga M. Nizar secara simbolis menyerahkan satu karung beras produk unggulan dari Desa Panggak Darat kepada Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Marlin Agustina disela rapat koordinasi wilayah yang diselenggarakan oleh Partai Nasdem di Hotel Harmony One kota Batam 25/3.

Dalam penyerahan satu karung beras tersebut, M. Nizar didampingi oleh Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy dan Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin beserta sejumlah anggota lainnya.

“Pemberian hadiah beras ini, merupakan simbolisasi keseriusan tekad kami, untuk menjadikan Lingga sebagai lumbung pangan di wilayah perbatasan khususnya provinsi Kepri,” sebut M. Nizar.

Lebih lanjut Mantan Wakil Bupati Lingga ini menambahkan, bahwa
Ia berharap Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan memperjuangkan Lingga hingga ke tingkat Nasional terkait produksi pangan di wilayah perbatasan.

“Kita berharap melalui ibu Marlin, agar Pemerintah Provinsi Kepri menjadi perpanjangan tangan bagi Kabupaten Lingga agar bisa diperjuangkan sampai ke pusat,” ujarnya.

Hal ini kata Nizar, sesuai dengan keinginan presiden Republik Indonesia pada tahun 2018 lalu yang telah menetapkan beberapa daerah sebagai
wilayah penyangga pangan nasional, dan Kabupaten Lingga
sendiri terpilih sebagai penyangga pangan di wilayah perbatasan
di Kepulauan Riau.

Nizar berharap, melalui dukungan Pemerintah Provinsi Kepulauan
Riau, Kabupaten Lingga bisa lebih terpacu mengembangkan
potensi pertanian, khususnya komoditas padi.

Untuk diketahui, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina
pada Minggu 21/03 lalu dan telah merasakan langsung
sensasi panen perdana padi ketan di Desa Kerandin Lingga Timur
dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Lingga. (Mc*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin