Home / Anambas / Dinas PUPR Anambas : Tahun Ini 14 Desa Dibangun PAMSIMAS

Dinas PUPR Anambas : Tahun Ini 14 Desa Dibangun PAMSIMAS

Kantor Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Kepulauan Anambas sumber foto : Gerbang kepri

Anambas, SB – Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) kabupaten Kepulauan Anambas sudah gencar melakukan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS).

Suatu program penyediaan air minum, sanitasi, dan kesehatan akan efektif dan berkelanjutan bila berbasis pada masyarakat melalui pelibatan seluruh masyarakat (perempuan, laki-laki, kaya dan miskin) dan dilakukan melalui pendekatan yang tanggap terhadap kebutuhan masyarakat.

Untuk itu, perlu dilakukan suatu usaha pemberdayaan masyarakat, agar masyarakat berpartisipasi secara aktif dalam menyiapkan, melaksanakan, mengoperasionalkan dan memelihara sarana yang telah dibangun, serta melanjutkan kegiatan peningkatan derajat kesehatan di masyarakat dan lingkungan sekolah.

Tujuan program Pamsimas adalah untuk meningkatkan akses layanan air minum dan sanitasi bagi masyarakat miskin perdesaan khususnya masyarakat di desa.

Kepala Seksi Perencanaan Cipta Karya, Adelmi Parera mengatakan, bahwa tahun 2021 kegiatan PAMSIMAS belum bisa dilaksanakan dikarenakan Dana Alokasi Khusus (DAK) belum di entry.

“Sejauh ini penyediaan air bersih kita sudah banyak, ada 17 desa, dan insyaallah tahun ini akan da 14 desa yang akan kita kerjakan,” ungkap Adelmi Senin (22/2/2021). (Ai*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Bupati Anambas Hadiri Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi Se-Kepri

Anambas, SB – Dalam rangka memberantas korupsi untuk Indonesia Bebas dari kejahatan korupsi, Komisi Pemberantasan …