Home / Tanjungpinang / PKBM Harapan Bangsa di Tanjungpinang, Solusi Sekolah Terbuka

PKBM Harapan Bangsa di Tanjungpinang, Solusi Sekolah Terbuka

PKBM Harapan Bangsa

Tanjungpinang, SB – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat merupakan salah satu solusi yang dapat dipilih dan dijadikan sebaga proses pemberdayaan masyarakat. Selain itu, kehadiran PKBM dapat meningkatkan potensi yang dimiliki oleh masyarakat yang belum dikembangkan secara maksimal agar tercapainya cita-cita Pemerintah untuk kesetaraan pendidikan kepada seluruh warga Negara Indonesia.

Di kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau, salah satu Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Harapan Bangsa telah berdiri sejak tahun 2010 yang lalu. Bahkan telah banyak alumnus PKBM Harapan Bangsa yang saat ini sudah mendapatkan manfaat dari Sekolah terbuka tersebut.

Setiap tahunnya, PKBM Harapan Bangsa yang beralamat di Jl.  Gatot Subroto Gang Raudah Blok E No. 6 -8 perumahan Bumi Intan Sari, Km 6 Tanjungpinang-Kepri Menerima murid Baru setara SD, SMP, dan SMA yang diakui setara SD – Paket A,  setara SMP Paket B.dan setara SMA Paket C.

Selain itu, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Harapan Bangsa juga menerima murid pindahan dari berbagai luar daerah atau kota serta sekolah-sekolah yang ada di Kepri.  

Untuk diketahui, PKBM Harapan Bangsa juga menerima Bimbingan Belajar, Kursus Komputer. Adapun syarat-syaratnya yakni memilik Foto Copy ijazah Terakhir (2 Lembar), Foto Copy NISN Rapor Bagi yang berhenti di Kelas 1 smester 2, Kelas 3, Pas foto 3×4 (4Lembar) dan mengisi formulir Fotocopy Kartu (KK). Untuk mendapatkan informasi lebih jelasnya dapat langsung ke kantor PKBM Harapan bangsa atau menghubungi Contacts person/WA : 0813-6456-0507. (Said*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin